Prima Bali

logo prima bali

Rafting Bali

Rafting Bali – Saat liburan ke Bali, beberapa pelancong bukan hanya disuguhi dengan pemandangan pantai pasir putih yang cantik dan eksotik, dijajakan tujuan rekreasi yang lain yang sangat menarik untuk dicicipi daya tariknya, satu diantaranya tempat rekreasi sungai. Beberapa sungai di Bali dijadikan tempat rafting yang banyak disukai oleh pelancong, baik pelancong nusantara atau pelancong luar negeri.
Untuk yang ingin cari tempat rekreasi rafting di Bali.

Berikut admin referensikan tempat Rafting di Bali untuk berkunjung beberapa tempat di bawah ini.

  1. Sungai Telaga Waja
    Sungai yang ada di Kabupaten Karangasem yang batasi kecamatan Sidemen dan kecamatan Rendang ini jadi tempat untuk bermain rafting yang paling terkenal di Bali. Sejauh jalur kita akan disuguhi dengan udara yang sejuk dan keelokan alamyang benar-benar kece. Panjang keseluruhan jalur rafting di saluran sunga Telaga Waja ini ialah sepanjang 16 km dan sebagai jalur rafting paling panjang di Bali. Sejauh perjalanan telusuri saluran sungai yang bersih dan jernih ini dengan perahu karet dan dayung, kita akan disuguhi dengan eloknya panorama alam seperti ladang-ladang dan area persawahan warga yang hijau. Yang paling kece, kita akan dijajakan dengan daya tarik 3 air terjun yang dapat kita datangi sekalian bermain rafting.
  2. Sungai Melangit
    Keadaan alam di sungai Melangit pun tidak kalah cantiknya dengan Sungai Telaga Waja. Bahkan juga karena sangat cantiknya di sini dibuatkan sebuah anjungan dengan daya tarik lembah sungai melangit yang dikenali dengan panggilan Anjungan Tukad Melangit yang berada di Banjar Antugan, Dusun Jehem, Kecamatan Tembuku, kabupaten Bangli. Selainnya keelokan alam yang sanggup menghipnotis pelancong, sungai ini dipakai sebagai tempat rafting dengan panjang jalur sekitaran 7,5 km. Bukan hanya panorama berbentuk air terjun yang dapat kita temui sepanjang bermain rafting, kicauan burung membuat kita berasa jadi nyaman dan bebas dari keributan dan pencemaran. Disamping itu, aktivitas masyarakat disekitaran saluran sungai Melangit bisa juga kita saksikan sepanjang perjalanan mengayuh dayung di sungai ini.
  3. Sungai Ayung
    Sungai Ayung menjadi satu diantara tempat rafting terpopuler di Bali. Bahkan juga bekas presiden Amerika Serikat Barak Obama pernah coba sesasinya dayung di sungai yang lewat kabupaten Badung, Gianyar dan Denpasar ini. Jalur perjalanan rafting yang dapat dilakukan di sungai Ayung ini sepanjang 12 km. Bukan hanya disuguhi dengan daya tarik alam berbentuk hijaunya pohon-pohonan yang asri, akan disuguhi dengan pemandangan air terjun dengan saluran airnya benar-benar dingin.
  4. Sungai Pakerisan
    Panjang jalur rafting di sungai Pakerisan sekitaran 4,5 km pas untuk beberapa pelancong yang belum pernah coba olahraga rafting karena riak-riak arus sungai di sini tidak demikian keras hingga kita akan semakin aman terbebas dari seperti kecelakaan.
  5. Sungai Petanu
    Sungai Petanu mempunyai saluran air yang dingin, benar-benar jernih, dan benar-benar bersih karena kebersihan saluran sungai Petanu benar-benar jadi perhatian oleh warga di tempat. Sejauh perjalanan telusuri sungai ini kita akan dihidangkan dengan beberapa panorama alam seperti tebing yang cukup terjal yang paling baik untuk latar belakang untuk berfoto.
  6. Sungai Penet
    Tempat rafting selanjutnya di Bali yang paling disukai oleh pelancong lokal atau pelancong luar negeri ialah di Sungai Penet. Sungai ini mempunyai saluran sungai yang tidak deras hingga benar-benar pas untuk pemula olahraga rafting. Di sejauh perjalanan akan disuguhi dengan keelokan beberapa air terjun. Disamping itu, beberapa goa alami akan kita jumpai saat bermain rafting pada tempat ini.
  7. Sungai Unda
    Sungai Unda yang lokasinya bersisihan dengan sungai Telaga Waja dipakai sebagai tempat rafting. Namun aktivitas rafting di sungai Unda tidak setenar di sungai Telaga Waja dan sungai Ayung karena aktivitas rafting di sini baru diperkembangkan. Bukan hanya untuk aktivitas rafting, sungai Unda mempunyai gorden air terjun (air terjun bikinan) yang telah diperkembangkan jadi tujuan rekreasi yang banyak disukai oleh anak muda untuk aktivtas selfie.