Prima Bali

logo prima bali

Water Sport Bali

Apa sihh yang tebersit dalam pikiran Anda saat dengar Bali? Sebuah serangkaian perjalanan berlibur rekreasi tentu saja. Berlibur ke Bali tidak pernah menyebalkan karena disitu ada banyak tempat wisata yang rasanya tidak pernah cukup dijelajahi sepanjang satu hari 2 hari saja. Pengalaman rekreasi di Pulau Dewata ini bukan sekedar jalan-jalan nikmati panorama ciri khas alam dan adat, beberapa pengunjung, terhitung Anda bahkan juga berpeluang habiskan waktu di beberapa sarana terhitung water sport yang satu diantaranya difasilitaskan di Pantai Tanjung Benoa Bali.

Sarana watersport di Bali terhitung yang ada di Pantai Tanjung Benoa sebagai salah satunya arah terkenal pelancong luar dan dalam negeri. Berbagai opsi kegiatan makin diperkembangkan dan difasilitaskan dengan standard internasional. Tertarik sama pengalaman-pengalaman hebat ciri khas rekreasi bahari di Bali? Baca rincian kita berikut ini sampai habis dan kemudian targetkan perjalanan berlibur menyenangkan dengan keluarga atau teman dekat pada tahun 2020 ini.

PILIHAN AKTIVITAS WATER SPORT DI BALI 2020
Water Sport sebagai kegiatan (umumnya permainan/olahraga) yang sudah dilakukan di lokasi perairan dan kerap jadi berlangganan pelancong. Bali ialah lokasi yang benar-benar bagus untuk jalani bermacam kegiatan watersport karena ada beberapa spot yang mendukung baik dari factor lanscape, sarana, dan keadaan geografis yang lain. Kegiatan water sport bisa juga dilaksanakan beragam umur dengan memakai standard keamanan yang terjaga dan selalu dipantau/dibantu team professional.

Nah, ada kegiatan water sport apa di Bali?

Kegiatan water sport di Bali terdiri dari 4 kelompok berdasar lokasinya. Masing-masing ialah:

Kegiatan water sport di pantai
Kegiatan water sport di laut
Kegiatan water sport dalam laut
Kegiatan water sport di sungai
Berikut kita ulas satu-satu kegiatan apa yang terhitung dalam empat kelompok water sport di atas.

Kegiatan Water Sport Pantai

Lokasinya ada di tepi atau sekitaran pantai. Sarana berikut yang kerap dipakai beberapa pelancong karena termasuk benar-benar aman untuk pemula. Salah satunya tipe kegiatan watersport ini yang terkenal ialah parasailing. Parasailing dilaksanakan dengan menggunakan parasut khusus yang selanjutnya diambil oleh speed boat atau kendaraan lain di tepi pantai. Tetapi lebih hebat bila dimainkan di permukaan air pantai yang dangkal.

Kegiatan Water Sport Laut

Ada banyak kegiatan water sport yang sudah dilakukan di atas laut seperti snorkeling, kite surfing, surfing, dan sebagainya. Kegiatan ini tersering dimainkan pelancong luar negeri yang ingin tahu dengan rintangan deburan ombak ciri khas di perairan Bali.

Kegiatan Water Sport Dalam Laut

Tipe kegiatan yang seharusnya dianjurkan untuk yang telah professional atau punyai kekuatan berenang/menyelam. Misalnya ialah rekreasi kapal selam, scuba dive indonesia, sea walker, dan sebagainya.

Kegiatan Water Sport Sungai

Tidak cuma di laut atau pantai, karena kegiatan water sport yang perlu dilaksanakan di tempat perairan terhitung sungai. Tipe kegiatan water sport di sungai misalnya ialah rafting. Di Bali, Anda dapat coba pengalaman rafting yang hebat di Ubud atau teritori sungai yang lain.

WATER SPORT PALING AMAN UNTUK PEMULA
Semua tipe kegiatan water sport yang disebut sebelumnya selalu dibantu dan dipantau oleh team professional hingga terjaga keamanannya bahkan juga untuk pemula. Tetapi tidak seluruhnya tipe kegiatan water sport itu bisa langsung dicoba pemula, terkecuali telah berasa optimis dan pada keadaan yang memungkinkannya. Tetapi tidak boleh cemas karena tipe kegiatan water sport di Bali tidak terbatas pada yang itu melulu. Lokasi-lokasi yang direferensikan untuk pemula untuk beraktivitas water sport di Bali diantaranya Labuhan Amuk Karangasem, Pantai Gempuran, Nusa Lembongan, Pantai Sanur, dan Pantai Tanjung Benoa Bali.

Ini kali kita khusus membahas rekreasi watersport di Tanjung Benoa Bali karena ada beberapa argumen yang membuat lokasi ini benar-benar pas untuk tiap pelancong dan benar-benar sayang bila dilewati.

SERUNYA WAHANA WATER SPORT DI TANJUNG BENOA
Sarana watersport di Tanjung Benoa Bali kerap jadi berlangganan karena lokasi ini disebut sebagai tempat rekreasi bahari terbaik dan dianjurkan untuk yang akan mencicip bermacam kegiatan untuk pemula. Tanjung Benoa sebagai medan yang pas untuk isi waktu berlibur bersama dengan hubungan langsung dengan alam melalui beragam sarana ada.

Minimal ada 2 factor mengapa tempat ini benar-benar direferensikan untuk kegiatan water sport, yakni:

Keadaan perairan yang tenang
Lokasi vital

Keadaan Perairan Tenang

Permukaan laut di Tanjung Benoa condong konstan dan tenang. Keadaan itu yang memperkuat argumen mengapa seharusnya coba bermacam kegiatan water sport di situ. Jika dibanding dengan lokasi-lokasi yang lain terkenal seperti Pantai Balangan dan Pantai Kuta, Tanjung Benoa tidak memunculkan resiko yang mengkhawatirkan untuk pemula.

Lokasi Vital

Lokasinya bersisihan dengan beberapa spot rekreasi yang lain terkenal seperti Garuda Wisnu Kencana Culture Park, Pantai Jimbaran, Nusa Dua, Uluwatu, Pantai Suluban, dan beberapa tempat yang lain cepat dan mudah dijangkau dari Tanjung Benoa.

Lalu, di mana lokasi Tanjung Benoa Bali?

Tempat wisata ini bisa dijangkau langsung dari Lapangan terbang Ngurah Rai dalam jarak sekitaran 15 KM. Maknanya, jarak tempuhnya tidak kurang 1/2 jam. Pantainya sendiri bersisihan dengan Nusa Dua, yaitu pas pada bagian tenggara Pulau Bali.