Prima Bali

logo prima bali

ATV Bali Adventure

Apa sich ATV?

ATV sendiri ringkasan dari All Terrain Vehicle atau kendaraan semua medan. Berupa serupa motor pendek memiliki roda empat. Kendaraan ini benar-benar kuat untuk offroad seperti pada tanah dan pasir.Hebat! Ini kata pertama kali yang ada di pikiran saya saat tahu ada wisata ini di Bali. Harus sekali dicoba. Ini kali saya pilih operator Kuber ATV Bali Adventure untuk temani saya akhir pekan ini.


Tenang saja, di sini semua kegiatan ditemani oleh pemandu profesional. Kami pergi dalam team. Satu Team kami saat itu sejumlah 8 orang dan ditemani 3 orang pemandu.

Selainnya bekerja mendokumenkan aktivitas, mereka menolong untuk jaga keselematan kita sepanjang ber-ATV riang. Oh ya, saat sebelum tiba, kalian diharuskan untuk lakukan booking lebih dulu ya.

Booking dilaksanakan benar-benar gampang, cuman lewat Whatsapp saja, dengan isi form nama, banyaknya orang, dan opsi memakai ATV-nya. Apa ingin dikemudikan sendiri atau tandem (alias berboncengan). Sudah pasti harga berlainan yang dikemudikan sendiri dan yang tandem (berboncengan).

Apa Syarat Bermain ATV Bali Adventure

Pertama kali yang sudah dilakukan ialah menggunakan helm dan sepatu boots untuk keselamatan yang sudah disiapkan oleh operator. Helmnya sama dengan helm yang umum kita gunakan waktu rafting. Sementara sepatu bootsnya dipakai untuk meredam panas uap mesin ATV saat sedang jalan.

Kemudian, kita dibolehkan untuk pilih ATV yang hendak kita pakai kelak. Sesudah semua siap, lalu membuat barisan dan waktunya kita pergi!
Perjalanan diawali dengan telusuri perdesaan. Panorama sawah dengan padi yang hijau benar-benar mempersejuk mata. Selanjutnya kami dibawa telusuri rimba.

Karena tadi malam habis hujan, tanahnya juga basah dan becek. Menambahkan serunya kami bermain ATV bali adventure. Belum juga ditambahkan turun naik jalan tanah yang cukup curam. Betul-betul pengalaman yang hebat buat saya.

Jauh dalam rimba ada goa yang cukup panjang. Saat sebelum masuk goa, kami dipersilakan untuk menghidupkan lampu ATV lebih dulu, karena dalam benar-benar gelap. Hebat sekali!

Sesudah goa yang panjang kita lewati, dan tikungan untuk tikungan yang licin dan berair. Pada akhirnya kami juga sampai di pengujung goa.

“Yahhhh, usai dech keseruanku ini hari!” pikirku.

Pikiranku salah. Rupanya mereka masih simpan serunya yang lain sebagai penutup kegiatan.
Kami dibawa kembali telusuri rimba dan pada akhirnya sampai ke Air Terjun. Di situ kami didiamkan berisitirahat sambal nikmati panorama sekitaran dan nikmati dinginnya air terjun sambal berfoto.

Waktu satu setengan jam ber-ATV ini betul-betul tidak berasa! Tidak cuma hebat karena medan yang kita lewati,tetapi juga karena panoramanya.

Ingin kembali? Sudah pasti! Selamat mempraktikkan! Janganlah lupa dengan masih tetap patuhi prokes ya.