Prima Bali

logo prima bali

Pulau Bali Activities

Pulau Bali Activities

Bali memang populer akan beberapa pantai cantiknya. Tetapi sebetulnya selainnya ke pantai, ada banyak bali activities rekreasi lain di Bali yang hendak membuat berliburmu makin hebat. Apa sajakah? Cari info di sini.

Bali Activities Berulang-kali dikukuhkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh bermacam hasil survei, Bali memang jadi kebanggaan Indonesia. Kekayaan alam, budaya, kulineran, dan keramahan warganya membuat pelancong jatuh hati. Belum juga, Bali seolah terus menambahkan daftar argumen pelancong harus tiba ke Bali. Banyak rekreasi alam baru diketemukan dan aktivitas rekreasi baru dipropagandakan, hingga tidak ada argumen tidak untuk kembali lagi ke Bali, kembali, dan kembali.

Bila Anda telah berkali-kali ke Bali dan masih berkunjung tempat rekreasi atau lakukan aktivitas rekreasi yang serupa, karena itu Anda keterlaluan banyak pengalaman hebat. Karena selainnya pantai elok, Bali banyak memiliki aktivitas hebat yang lain dapat Anda kerjakan, seperti 10 aktivitas ini.

1. Berjalan pada Bawah Laut

Ingin menyaksikan keelokan alam bawah laut Bali, tetapi tidak dapat berenang atau menyelam? Saat ini Anda dapat melakukan secara cepat, gampang, dan tak perlu latihan, dengan Bali Seawalker.

Anda akan menggunakan helm (seperti helm astronot) yang membuat Anda masih tetap dapat bernafas dan menyaksikan secara jelas di bawah air. Lantas, Anda akan turun ke dasar laut sampai 3-5 mtr. dalamnya. Sepanjang 1 sampai 1.5 jam di depan, Anda dapat bermain dengan ikan-ikan atau kagum pada keelokan terumbu karang yang ada di bawah sana.

Pengalaman berjalan pada bawah laut ini dapat Anda peroleh di sejumlah operator tour di wilayah Sanur atau teritori Tanjung Benoa di Nusa Dua. Harga bermacam, dimulai dari Rp 350.000, bergantung opsi paket yang Diambil. Anjuran kami, kerjakan pemesanan lewat cara online untuk memperoleh harga yang tambah murah, karena jika langsung ke situ, Anda dapat memperoleh harga 2 sampai 3x tambah mahal. Bali Activities

2. Naik Skuter di Bawah Laut

Tidak percaya dengan keberanian Anda untuk jalan langsung di bawah laut? Jika demikian, Anda dapat coba naik skuter di bawah laut dengan Bali Underwater Scooter, yang ada di Tanjung Benoa atau Nusa Ceningan. Untuk coba pengalaman ini, Anda cukup keluarkan uang sedikit banyak, yakni dimulai dari Rp 550.000 saja. Besarnya harga bergantung opsi paket yang Diambil.

3. Flyboarding : Terbang di Atas Air

Ingin rasakan pengalaman seperti Iron Man yang terbang di atas air? Coba bermain flyboarding di Bali! Anda akan kenakan sepasang sepatu, lalu Anda akan “didorong” oleh air bertekanan tinggi, hingga Anda akan terbang sampai 5-15 mtr.

Tidak seperti seawalker atau underwater scooter yang termasuk lebih gampang, bermain flyboarding termasuk lebih susah karena Anda harus menyamakan badan Anda dan melatih diri lebih dulu oleh penekanan airnya. Seringkali, seorang harus coba berulang-kali sampai dia dapat terbang konstan dan lakukan beragam pertunjukan menarik.

Sama dengan permainan air yang lain di Bali, Anda dapat coba flyboarding di Tanjung Benoa. Ongkosnya termasuk mahal, yakni dimulai dari Rp 550.000 untuk terbang sepanjang 15-20 menit saja. Tetapi kisah hidupnya akan mengagumkan, apa lagi bila Anda bisa coba beberapa jenis style.

4. Turut Kelas Mengolah

Coba kulineran Bali ialah satu kewajiban untuk siapa saja yang tiba ke Bali. Tetapi, bagaimana bila Anda tingkatkan pengalaman kulineran Anda, tidak cuma dengan melahap makanan Bali, tetapi juga belajar langkah mengolahnya?

Ada beberapa penyuplai kelas mengolah di Bali yang dapat Anda dapatkan di internet. Anda dapat pilih yang mana paling sesuai Anda dari sisi menu, harga, dan lokasi. Umumnya, kelas mengolah ini berjalan sekitaran 4 jam, dengan ongkos dimulai dari Rp 300.000. Anda akan rasakan pengalaman Bali yang demikian orisinal, dimulai dari ke pasar tradisionil untuk belanja bahan makanan, belajar mengolah makanan ciri khas Bali, dan di akhir kelas, Anda dapat mencicip masakan Anda sendiri dan bawa pulang resepnya untuk dicoba di dalam rumah.

5. Menyaksikan Bangkai Pesawat

Bali selalu mempunyai langkah untuk datangkan pelancong. Satu diantaranya dengan menempatkan bangkai pesawat di sejumlah spot dan jadi tempat rekreasi atau restaurant. Unik ya?

Sampai sekarang ini, ada 4 bangkai pesawat yang dapat Anda jumpai di Bali. Bangkai pesawat pertama berada di tengah-tengah perumahan Kuta, persisnya antara Dunkin Donuts Jl. Raya Legian Kita dan Indo Nature Stone. Yang ke-2 berada di Dusun Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, tepatnya di Jalan Nusa Dua Selatan, dekat sama Pantai Pandawa. Yang ke-3 berada di Dusun Jembrana. Lantas yang baru ada bulan Juni tempo hari merupakai bangkai pesawat Lion Air yang berada di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Bali Activities

6. Cari ngarai terselinap di Beji Guwang Sukawati

Awalannya, tempat ini diberi nama “Ngarai Terselinap Sukawati”, tetapi bersamaan dengan berjalannya waktu, makin beberapa orang yang mendapati tempat ini dan menerbitkannya, hingga tempat ini tidak jadi rahasia kembali. Berada di Sungai Beji, dekat sama Pura Dalam Guwang, Sukawati, Gianyar, ngarai ini terselinap di bawah pura. Perjalanan untuk mendapatinya juga sedikit susah. Anda harus melalui bebatuan, sungai, dan memanjat tebing. Tetapi demikian sampai di situ, Anda akan takjub akan keelokannya.

7. Melalui “Kolong” Pohon Bunut Berlubang

Pohon ini berada di Dusun Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, atau sekitaran 2 jam dari Denpasar. Antiknya, pohon ini demikian besar dan mempunyai lubang di tengahnyanya, sampai dapat dilewati 2 mobil sekalian. Tetapi, hal yang membuat pohon ini sekarang jadi tempat wisata di Bali ialah dogma yang dipunyai tempat ini. Ucapnya, pasangan calon suami istri yang melalui lubang di Pohon Bunut Berlubang ini akan pisah. Tetapi itu hanya dogma, yakin atau tidak kami balikkan ke Anda.

8. Lari atau Jalanan di Bukit Campuhan

Ubud populer akan “keheningannya” yang jauh dari hiruk-pikuk Bali sisi selatan. Oleh karenanya, Ubud sering jadi opsi pelancong yang ingin menentramkan diri dan rileksasi. Bila Anda punya niat ke Ubud untuk menentramkan diri, tidak ada kelirunya Anda pun singgah ke Bukit Campuhan untuk sekedar jalan rileks atau lari sekalian melepaskan capek.

Papan panduan arah ke arah Bukit Campuhan memang susah dijumpai, tetapi sebenarnya lokasinya dekat sekali dari pusat perkotaan Ubud. Cari Hotel Ibah, selanjutnya beloklah ke kiri ke arah jalan turunan ke sebuah halaman SMK, di mana Anda akan menyaksikan pura Gunung Lebah. 10 meter. Di sana, Anda akan mendapati jalan masuk ke arah Bukit Campuhan. Setelah tiba di Bukit Campuhan, panorama bukit hijau yang asri dan sarat dengan ilalang akan menyongsong Anda. Elok sekali. Bali Activities

9. Bermain di Air Terjun

Bali mempunyai banyak air terjun yang elok. Bila Anda jemu dengan pantai atau situasi perkotaan Bali, Anda dapat kembali lagi ke alam dan bermain di salah satunya air terjun yang dipunyai Pulau Dewata ini. Salah satunya air terjun paling cantik di Bali ialah Tukad Unda yang berada di Banjar Lebah, Kabupaten Klungkung, sekitaran 1.5 jam perjalanan dari kota Denpasar. Anda akan menyaksikan 3 jenjang air terjun yang membuat seperti gorden, elok sekali. Tidaklah aneh, tempat ini kerap jadi opsi tempat photo pre-wedding untuk pasangan calon pengantin.

10. Mendaki Rumah Pohon di Dusun Batu Dawa Tulamben Karangasem

Mulai populer semenjak awalnya 2015, sebenarnya rumah pohon ini ialah rumah individu dari Bapak Komang Sakrana yang selanjutnya dibuka untuk umum karena tingginya ketertarikan masyarakat sekitaran akan tempat wisata baru yang tidak mainstream. Berada di kaki Gunung Agung, Dusun Batu Dawa, Tulamben, Karangasem, Anda dapat mendapati 2 buah rumah pohon yang dibuat dari bambu dan dapat memuat maksimal enam orang per tempat tinggalnya. Di atas rumah pohon ini, Anda dapat menyaksikan panorama bukit asri dan laut Tulamben yang elok sekali.