Prima Bali

logo prima bali

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park – Dari beberapa tujuan rekreasi yang kids friendly di Pulau Bali, saya dan suami pilih Bali Safari dan Marine Park untuk didatangi. Masalahnya Emil masih kecil dan moody menjadi yang kami lihat pada sebuah tempat rekreasi ialah keanekaragaman kegiatan yang dapat dilaksanakan disitu. Awalnya kami justru condong ingin ke Bali Zoo dibanding Bali Safari dan Marine Park soalny jaraknya lebih dekat dari Kuta, tetapi sesudah baca beberapa ulasan website dan tripadvisor semua condong mereferensikan Bali Safari dan Marine Park. So, there we go!

Lokasi
Bali Safari dan Marine Park berada di kabupaten Gianyar, Bali. Jika rekan-rekan bermalam di Kuta seperti kami, waktu tempuhnya sekitaran 1 jam menurut Google Maps. Tetapi berdasar pengalaman kami, di sejumlah titik terjadi kemacetan panjang hingga waktu pintas yang kami perlukan jadi 2 jam.

Pertunjukan
Beberapa hal yang dijajakan Bali Safari dan Marine Park buat pengunjungnya. Tetapi sebetulnya sampai tahun 2017 ini, baru safari nya saja yang bekerja, sementara tempat marine masih juga dalam tahapan pembangunan. Walau pertunjukan intinya ialah ber”safari” menyaksikan beragam binatang dari beberapa penjuru dunia, tetapi ada pula pertunjukan yang lain dapat kita dapatkan disitu. Mereka punyai water park, pet feeding park, beberapa animal show, dan yang paling legendaris Bali Agung show. Untuk kami satu keluarga, Bali Safari dan Marine Park ialah paket komplet jadi memerlukan sehari penuh untuk menikmatinya.

Kita cuman dapat bersafari 1x satu hari. Mobil safari bekerja tiap 1/2 jam start pukul 09.00 jadi janganlah sampai ketinggal ya. Jika tidak salah mobil safari paling akhir ialah jam 16.30, 1/2 jam sebelum waktunya operasional taman usai.


Dengan beli paket makanan binatang berisi sayur dan pakan ikan, anak-anak dapat memberikan makan binatang-binatang lucu di tempat pet feeding park. Ada kolam ikan, kambing, kelinci, ayam, dan burung. Lucu-lucu sekali. Tetapi sayang ada peristiwa memilukan buat Emil yang mempunyai dampak lumayan panjang. Saat kami sampai di Bali Safari dan Marine Park, Emil demikian semangat ingin saksikan binatang. Sampai juga kami pada tempat berkumpulnya burung macau dan kakak tua. Automatis Emil mendekati kakak tua yang menempati dan ngomong ingin pegang. Mendadak ada satu ekor kakak tua yang sembunyi dibalik kursi dan langsung serang sepatu Emil. Kakak tua itu usaha menggigit sepatu Emil dan memburu Emil yang lari ketakutan. Sesudah dengar Emil berteriak baru tiba petugas untuk membantu. Berdasar informasi petugas burung kakak tua yang satu itu cukup nakal sukai menggigit. Duh, kasihannya Emil jadi trauma. Selama seharian setiap saksikan binatang jadi meminta gendong bahkan juga takut dekat-dekat . Maka, di pet feeding park Emil Hanya meminta gendong sekalian nangis kalau saksikan ayam lari-lari merapat.

Water Park
Air ialah favorite Emil! Jadi kami suka sekali saat tahu di tempat ini ada water park. Ada satu 4 kolam di tempat ini, 1 kolam dalam, 1 kolam dangkal, dan 1 kolam khusus permainan air anak-anak, dan 1 kolam pendaratan seluncur yang lumayan tinggi. Tempatnya bersih dan terurus. Jika mau bermain air satu keluarga, tidak boleh cemas sama barang bawaan karena kita dapat sewa loker dengan harga Rp 20.000. Bahagia dech main sini 🙂

Bermain di salah satunya kolam di Water Park Bali Safari dan Marine Park

Antara jumlahnya show yang ditampilkan, untuk saya Bali Agung Show ialah yang terbaik. Garis besar ceritanya ialah pertalian cinta di antara seorang raja asal Bali yang jatuh hati dengan putri kerajaan Cina. Tetapi mereka tidak juga memiliki turunan.
Di sini saya cuman dapat memberi deskripsi melalui tulisan karena semenjak masuk teater, kita diharuskan memercayakan camera dan smartphone di loker untuk jaga hak cipta dan keselamatan pemirsa. Perlihatkan ini sebagai gabungan di antara tindakan teatrikal, akrobatik, dan musikal yang disokong dengan property pentas mengagumkan istimewa dan lighting yang kece. Bahkan juga beberapa binatang juga ikut peran dalam atraksi, seperti gajah dan elang. Tindakan teater Bali Agung Show serupa dengan perlihatkan-pertunjukkan yang berada di Disneyland tetapi kental dengan keunikan Indonesia, terutamanya Bali. Oh ya, Bali Agung Show tidak tiap hari diselenggarakan, setiap hari Senin tidak ada perlihatkan . Maka, jika ingin menonton Bali Agung Show yakinkan tidak bertandang pada hari Senin.

Salah satunya pengunjung memberikan makan anak gajah
Saat sebelum bertandang ke sini sebaiknya rekan-rekan cari informasi-informasi dari situs sah Bali Safari dan Marine Park, seperti park map dan show skedul. Dengan menyaksikan peta kita jadi punyai deskripsi untuk mengeksplor keseluruhnya tempat taman, janganlah sampai ada yang terlewatkan karenanya fee yang mahal sayang jika sampai ada yang dilewati. Jika rekan-rekan kebingungan tentukan apa yang perlu dilaksanakan lebih dulu, tidak boleh cemas karena di situs Bali Safari dan Marine Park kita bisa juga mendapatikan show skedul yang memberi kita agenda paling efektif untuk habiskan waktu disitu. Jika saya betul-betul ikuti agenda yang dianjurkan, awal mula kami menyaksikan show yang dipertujukkan sampai jam 12. Lantas kami baru lakukan safari dengan memakai mobil safari khusus sepanjang 30 menit untuk berkeliling-keliling menyaksikan beragam binatang. Kemudian kami makan siang dan sholat di masjid. Jam 14.30 kami juga ke arah teater Bali Agung Show yang besar sekali, luas, dan dingin. Cocok sekali untuk istirahat sesaat sesudah berkeliling-keliling taman. Beni dan Emil sampai ketiduran karena cape. Hehehe. Paling akhir kami main air di water park sampai tamannya tutup jam 17.00.