Prima Bali

logo prima bali

Bali Rafting Ubud

Bali Rafting Ubud – Banyak daerah di Bali mempunyai sungai yang paling pas untuk lakukan olahraga melawan ini. Ini karena sungai yang di Bali intinya di wilayah pegunungan mempunyai jeram-jeram yang melawan dengan kondisi alamnya yang perawan. Hingga bila rekreasi rafting di Bali tidak susah untuk mendapati lokasi sekalian pengurus aktivitas arung jeram ini.

Bali water sport atau aktivitas olahraga dengan media air selama ini jadi opsi khusus saat bertandang ke Pulau Dewata. Lepas dari beragam jenis olahraga air di Bali, ada pula 2 sungai alam yang dapat menjadi lokasi rafting terbagus. Sungai yang pertama ialah telaga Waja di Karangasem atau yang dekat disebutkan dengan rafting Sungai Telaga Waja, dan rafting di sungai Ayung Ubud Bali.

Walau ada dua sungai namun tulisan ini kali semakin lebih tertuju pada arung jeram di sungai Ayung Ubud. Sarana olahraga arung jeram ini berada di wilayah Ubud. Akses ke arah lokasi ini bila dari Denpasar atau Lapangan terbang I Gusti Ngurah Rai lebih kurang 60 menit dengan memakai kendaraan individu. Sepanjang perjalanan Anda akan menjumpai Pantai Sanur dan keelokan Pantai Kuta Bali.

Intenary Rekreasi Ayung Rafting Bali
Setelah tiba calon peserta rekreasi rafting di Ubud Bali di titik awalnya perjalanan telusuri jeram Sungai Ayung, karena itu peserta akan memperoleh sedikit pengetahuan berkenaan arung jeram. Di sini beberapa pelatih professional rafting sungai Ayung akan menerangkan berkenaan tipe dan peranan perlengkapan yang hendak dipakaia dalam aktivitas olahraga arung jeram. Semua pelatih ialah pelatih eksper.

Dimulai dari perjumpaan berkenaan tipe perahu karet, pelampung yang hendak dipakai dalam kegiatan rafting di Bali, peletakan lokasi tempat duduk, sampai langkah dayung perahu. Dan yang tidak terlewati ialah proses keamanan dan bagaimana perlakuan yang perlu dilaksanakan bila terjadi kecelakaan sepanjang telusuri jeram Sungai Ayung. Hingga peserta akan berasa nyaman dan aman.

Ada dua type perahu karet yang dapat diputuskan di arung jeram Sungai Ayung ini. Ada perahu dengan penumpang empat orang dan ada perahu untuk enam orang penumpang. Seterusnya pada masing-masing perahu karet rekreasi rafting di Bali ini akan ditemani seseorang pelatih eksper. Hingga perjalanan telusuri jeram akan makin nyaman dengan pengiringan dari professional.

Durasi waktu Rafting di Ubud
Perjalanan arung jeram di sungai Ayung Ubud akan berjalan lebih kurang sepanjang 2 jam. Panjang pelintasan arung jeram ini sekitar sejauh 12 kilo mtr.. Satu perihal yang khusus dari lokasi ini ialah, peserta Ayung rafting mempunyai peluang untuk berfoto dengan background jejeran dinding batu alam yang mempunyai ukir-pahatan ciri khas seniman Bali yang paling berasa seni tinggi.

Rekreasi rafting di Ubud Bali ini bukan hanya ditujukan untuk dewasa saja, anak-anak bisa juga coba kesan rafting dengan ditemani orangtua tentu saja. Khusus untuk anak-anak, pelatih akan membantu ke jeram yang mempunyai kedalaman dangkal hingga nyaman dan aman buat mereka. Kesan diumbang-ambingkan jeram dan debaran adrenalin akan Anda peroleh di rekreasi ini.