Prima Bali

logo prima bali

Bali Safari Marine


Bali Safari dan Marine Park (BSMP) sebagai tempat rekreasi keluarga berpikiran lingkungan yang berada di Dusun Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Bali Safari and Marine Park ini diatur oleh Taman Safari Grup yang mengurus Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat dan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Jawa Timur. Seperti ke-2 Taman Safari awalnya itu, BSMP sebagai instansi pelestarian dan anggota dari Persatuan Kebun Binatang se-Indonesia

Satwa yang berada di BSMP ialah tipe satwa dari 3 daerah (Indonesia, India, dan Afrika), salah satunya ialah jalak putih, burung hantu, beruang madu, harimau Sumatra, rusa tutul, beruang Himalaya, nilgai, black buck, kuda nil, greavy zebra, onta punuk satu, burung unta, babbon, blue wildebeest, dan singa

Bali Safari dan Marine Park ini sediakan sebuah media unik, gabungan dari kehidupan satwa liar di komunitas aslinya dengan ekosistem bergesekan dengan kebudayaan warga Bali. BSMP jadi tempat penangkaran hewan epidemik atau riskan musnah di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Ide dasar BSMP ialah ajak pengunjung nikmati pengalaman bersafari yang dimulai dari wilayah Bali kekinian, masuk ke kehidupan Bali Kuno, dengan beragam tuntunan filosofis, dogma, riwayat yang kuat dalam kehidupan liar . Maka, selainnya sediakan rekreasi satwa, BSMP mempunyai misi pengajaran dan budaya yang kuat. Di situ, pengunjung bisa rasakan kenyamanan memberi makanan ke satwa, bersinggungan langsung dengan satwa terbiasa, dan melihat atraksi binatang (animals education and conservation show).

Hal Yang Dapat Dilaksanakan di Bali Safari dan Marine Park
Selainnya dapat semakin dekat sama beberapa hewan sangat jarang, tempat ini tawarkan beragam tipe sarana selingan. Terhitung salah satunya ialah tempat wisata, Fun Zona, The Amazing Bali Theatre dan Waterpark. Seterusnya, beberapa pelancong dapat melihat gajah yang sedang dimandikan di Ganesha Park. Disamping itu, ada juga Pura Safari, yaitu sebuah pura Hindu yang berada di tengah kebun binatang. Dan pelancong dapat lakukan aktivitas berpose dengan hewan-hewan yang telah jinak.

Akses Ke arah Ke Bali Safari dan Marine Park
Teritori Safari Marine Park Gianyar, dibuat di atas area selebar 40 hektar. Sebagai satu dari 3 kebun binatang yang berada di Indonesia. Berada di tiga dusun di Kabupaten Gianyar Bali. Yakni Dusun Lebih, Dusun Serongga dan Dusun Medahan.

Jaraknya 17 km ke timur kota Denpasar atau sekitaran 1 jam dari lapangan terbang Ngurah Rai, dengan melewati jalan By Pass Ngurah Rai dan By Pass Prof Ida Bagus Mantra. Lokasi dari Taman safari Bali betul-betul vital, gampang di akses dan jarang terjadi kemacetan. Pelancong dapat memakai kontribusi program peta online atau Google Maps dengan menuliskan keyword Bali Safari dan Marine Park

Sarana Yang Ada di Bali Safari dan Marine Park
Sarana yang ada salah satunya :

Safari Journey tempat
Water Park
Safari Wonders – souvenirs shop
Animal Encounter
Fresh Water Aquarium
Animal Rides
Education Corner
Safari Wonder (souvenirs shop)
Bali Theatre

Sarana bermain ada dikawasan Fun Zona untuk anak-anak berumur optimal sepuluh tahun. Tempat bermain yang disiapkan seperti Mary Go Round, Clumbing Car, Go Go Bouncer. Pengunjung dapat menunggang unta, naik gajah, memberikan makan gajah, dan berpose dengan satwa sangat jarang.

Ticket dan Jam Operasional Bali Safari dan Marine Park
Agar bisa masuk Safari and Marine Park Gianyar, pelancong akan dikenai ongkos ticket masuk. Untuk harga ticket masuk taman safari Bali 2020 untuk pelancong lokal (WNI) tipe paket Safari Explorer, pelancong bisa saksikan berikut ini.

Dengan bayar ticket masuk sesuai harga ticket Bali Safari and Marine Park 2020 di atas, pelancong akan memperoleh 1 x safari journey, melihat animal show, tiger show dan elephant show. Untuk jam membuka Bali Safari and Marine Park dibuka dimulai dari jam 09:00 sampai jam 17:00.