Prima Bali

logo prima bali

Rental Mobil Bali Murah

Menghabiskan waktu berlibur di Bali dengan keluarga keliatannya tetap menjadi tekad yang ingin saya beri. Biasanya saya dan suami ke Bali dalam agenda terpisah. Tak pernah kami bersama dengan keluarga besar. Tekad itu menjadi semakin kuat setelah kami kenali informasi mengenai rental mobil bali murah

Yup, informasi ini buat saya dan keluarga betul-betul berguna karena kami bersepakat bila cicipi wisata Bali baru asyik bila kita bisa berkeliling dengan kendaraan sendiri. Argument-nya, dengan kendaraan kita bisa mencari pelosok Bali dengan tenang. Bila hanya mempercayakan angkutan umum untuk berwisata ke Bali, ah rasanya benar-benar tidak efektif. Sayang waktu dan uang. Bila ikut tur dengan barisan jadi tidak asyik karena pergerakan yang terbatas.

Persewaan mobil sendiri jadi pilihan agar bisa berkeliling di Bali dan juga murah. Memang selama ini tidak sulit merasakan jasa persewaan mobil di Denpasar Bali. Sebagai Pulau Wisata, Bali memang memberi banyak kemudahan untuk beberapa wisatawan yang melawat. Tapi persewaan mobil dengan sopir kemungkinan menjadi pertimbangan karena argument penghematan anggaran. Apalagi bila dalam barisan ada orang yang cukup kuasai beberapa tempat wisata di Bali. Sayang kan, bila persewaan mobil pakai supir akan ada tambahan biaya buat biaya konsumsi sopir.


Di beberapa kota memang sekarang ini mulai ada jasa persewaan mobil murah. Waktu jalanan ke Semarang kami pernah menggunakan ini. Tapi saat itu karena suami mengenali dengan pemilik mobil. Karenanya sewaktu mengetahui berkenaan persewaan mobil murah di Bali kami jadi semangat. Untuk membawa kendaraan sendiri dari Jakarta rasanya sayang karena akan menambah waktu perjalanan darat Jakarta-Bali.

Informasi mengenai persewaan mobil murah di Denpasar Bali ini kami peroleh di Traveloka. Permulaannya bermain-main stalking di beberapa fitur Traveloka saat akan pesan kamar. Rupanya saya merasakan informasi ini. Bila di Traveloka ternyata sekarang ini ada jasa persewaan mobil murah. Saya kira ini akan memberi keuntungan beberapa wisatawan yang ingin jalanan di Pulau Dewata.

Permasalahan harga, persewaan mobil murah ternyata tidak terlalu mahal. Bila dilihat di Traveloka untuk persewaan mobil tanpa sopir di Bali dikenai ongkos diawali dari Rp299.000 tiap hari. Bandingkan di harga persewaan mobil dengan sopir yang dikenai ongkos diawali dari Rp240.000 tiap hari. Dalam kata lain kita bisa menghemat diawali dari Rp 50.000,- Bila menggunakan sopir biasanya meskipun tidak ada pada kesepakatan, biasanya kita akan mengeluarkan uang untuk makan siang dan biaya ini itu untuk sopir.

Menurut saya, jasa persewaan mobil murah yang dipersiapkan Traveloka ini betul-betul membantu. Apalagi Traveloka sudah terkenal dengan bermacam kemudahan dan fasilitas. Sebagai pengguna setia Traveloka saya sudah rasakan sejumlah keuntungan. Untuk permasalahan persewaan mobil misalnya kita jadi hemat waktu karena tak perlu keliling-keliling mencari tempat penyewaan mobil. Partner penyewaan mobil yang digandeng Travelola terbangun keamanan dan kenyamanannya. Selain itu kita juga bisa melihat pembahasan dari pengguna lain pada servis yang dikasih oleh Traveloka.

Sulit tidak sih rental mobil murah di Traveloka? Hmm, menurut saya sih justru relatif mudah. Sedikit deskripsi, bila temans ingin berwisata ke Bali dan menggunakan jawa persewaan mobil murah di Denpasar, karenanya bisa langsung pesan di Traveloka. Jasa penyewaan sudah terhitung asuransi untuk mobil dan penumpang, dan penggunaan sampai 24 jam tiap hari. Perlu dicatat ya bila sewa tidak terhitung bensin, mengambil/pengembalian di luar kota, dan claim asuransi. Lokasi jemput gratis disedikana untuk tempat dalam kota dan tempat bandara.

Untuk utang, kita harus menunjukkan beberapa dokumen salah satunya:

  • KTP/paspor,
  • SIM A,
  • Kartu kredit asli punyai pribadi atau keluarga
  • Jika menggunakan kartu kredit punyai keluarga karenanya perlu mengikutkan foto kartu keluarga atau surat nikah untuk memverifikasi kartu kredit keluarga
  • Informasi mengenai akun sosial media

So itu dia, ternyata tidak demikian sulit bukan. Saya berpikiran permasalahan faktor keamanan mungkin karena Bali adalah pulau jadi pemilik mobil di sana lebih merasa aman untuk melepas mobil sewa murah pada wisatawan. Toh bila ada yang punyai niat tidak baik tinggal dicari saja di pelabuhan. 🙂

Nah, setelah merasakan jalan keluar agar bisa rental mobil murah, temans bisa bersiap cicipi wisata Bali dengan suka. Beberapa arah yang pernah saya kunjungi dan rekomended untuk dikunjungi kembali adalah:

  • Garuda Wisnu Kencana, karena jadi icon khusus Bali dengan nilai history yang tinggi.
  • Ubud, karena menyajikan pemandangan alami pantai yang instagramable. Memberi ketenangan jiwa dan gabungan alam dan budaya
  • Panglipuran, Dewa wisata yang menyajikan keindahan alam, adat, budaya, dan keramahan warga, Di sini kita bisa tonton langsung photo kehidupan masyarakat Bali dan bisa terkait dengan warga
  • Danau Kintamani, menyajikan pemandangan alam yang aduhai. Kita juga bisa berkesempatan menyaksikan ritual adat dan budaya masyarakat. Bila ingin melihat lebih dalam kita bisa ke arah Dewa Trunyan untuk melihat proses ngaben.
  • Savana Tianyar, gabungan padang savana dengan latar belakang Gunung Agung. Memberi pengalaman wisata alam dan penelusuran.
  • Kawasan Legian, sebagai surga kuliner, belanja di Bali. Di sini kita juga bisa menyusur jejak Bom Bali dengan bertandang monumen Bom Bali.

Oke, itu dulu ya informasi kali ini semoga bisa membantu. Jalanan ke Bali jangan sampai lupa membawa oleh-olehan keunikan Bali ya seperti pie susu, kacang bawang, dan berbagai kaos asli Bali. Selamat cicipi liburan di Bali. 🙂