Prima Bali

logo prima bali

5 Rekomendasi Sunset Spot Eksotis di Bali

5 Rekomendasi Sunset Spot Eksotis di Bali

Salah satu daya tarik pariwisata Bali terletak pada objek wisata pantai, terutama tempat wisata pantai yang memiliki pasir putih. Banyak wisatawan bilang, kalau liburan ke Bali tidak mengunjungi pantai Kuta Bali, maka tidak terasa liburan di Bali. Hal yang membuat pantai Kuta menjadi destinasi wisata pantai favorit wisatawan Indonesia, karena banyak tersedia hotel murah dan mewah yang berdekatan dengan pantai. Mencari tempat makan dan tempat nongkrong di sekitar area pantai Kuta ada banyak. Pemandangan sunset di pantai Kuta, masuk salah satu yang terbaik di Bali.

Jika kamu berfikir untuk mencari alternatif tempat wisata pantai di Bali yang bagus untuk pemandangan sunset, pasti akan bertanya! Apakah hanya pantai Kuta lokasi melihat sunset terbaik di Bali? Jawabannya tidak! Pulau Bali memiliki banyak objek wisata pantai yang menawarkan pemandangan indah sunset

5 Sunset Spot Terbaik di Bali

1. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran
Foto: Pantai Jimbaran (maps.google.com/pantaijimbaran)

Pantai Jimbaran Bali sangat terkenal sebagai tempat makan malam romantis di Bali dengan menu seafood bakar. Lebih lanjut, makan di tepi pantai Jimbaran biasanya disukai pasangan bulan madu serta wisatawan yang liburan keluarga ke Bali. Pantai Jimbaran juga menyediakan tempat makan di tepi pantai, menyajikan menu seafood bakar, dengan sambal khas Jimbaran Bali. Tempat makan di tepi pantai Jimbaran atau lebih familiar di sebut dengan nama cafe seafood bakar Jimbaran, lebih ramai di kunjungi wisatawan saat sore hari. Karena pengunjung dapat menikmati makan malam tepi pantai Jimbaran sambil melihat pemandangan sunset.

Wisata Pantai Jimbaran Bali terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jimbaran merupakan kawasan wisata yang berada di Bali bagian barat daya. Lokasi ini menghubungkan antara Pulau Bali bagian tengah dengan semenanjung bukit di Bali bagian selatan.

2. Pura Uluwatu

5 Sunset Spot, Pura Uluwatu
Foto: Pura Uluwatu (maps.google.com/purauluwatu)

Pura Uluwatu salah satu objek wisata terkenal di Bali, menawarkan pura dengan lokasi unik, yang berada di pinggir tebing tinggi dengan pemandangan hamparan samudra selatan. Selain sebagai objek wisata, di kawasan luar pura Uluwatu terdapat lokasi pementasan tarian Kecak yang lebih familiar dengan sebutan tari kecak Uluwatu Bali.

Jika kamu menonton tari kecak Uluwatu, maka dari tempat menonton ini adalah lokasi terbaik melihat pemandangan sunset di Uluwatu Bali. Karena menggabungkan antara pementasan tari Kecak Bali dengan latar belakang sunset, membuat pemandangan sunset di Uluwatu Bali sangat terkenal sampai mancanegara.

3. Pantai Kelan

5 Sunset Spot, Pantai Kelan
Foto: Pantai Kelan (maps.google.com/pantaikelan)

Pantai Kelan Bali berada di sebelah selatan Airport Ngurah Rai Bali. Karena lokasi pantai Kelan berdekatan dengan airport Ngurah Rai, pada saat kamu mengunjungi pantai Kelan, akan dapat melihat pemandangan pantai, bersamaan dengan pesawat terbang landing atau take-off. Apalagi saat musim ramai di Bali yaitu di bulan Agustus dan Desember, hampir setiap 5 menit akan terlihat pesawat landing atau take off dari pantai Kelan Bali.

Destinasi wisata pesisir ini menambah jajaran pantai cantik di kawasan Bali Selatan yang layak dikunjungi. Wisatawan akan menikmati keindahan pasir pantai, pemandangan, serta suasana matahari terbenam yang menenangkan. Apa lagi pantai ini memiliki air laut yang masih jernih, sehingga sangat menyenangkan untuk dijadikan sebagai tempat bermain.

Suasana di destinasi wisata satu ini terbilang sangat tenang, sebab belum terkenal dan tidak memiliki banyak pengunjung. Kebanyakan pengunjung pantai ini adalah wisatawan yang menyukai surfing karena ombaknya mendukung.

4. Pantai Dreamland

5 Sunset Spot, Pantai Dreamland
Foto: Pantai Dreamland (maps.google.com/pantaidreamland)

Pantai Dreamland sangat terkenal di kalangan wisatawan Indonesia dan sebagian besar wisatawan mancanegara, selesai liburan dari objek wisata Garuda Wisnu Kencana akan singgah ke pantai Dreamland.

Dreamland merupakan seruas pantai kecil berpasir putih yang dikelilingi tebing batu karang yang tinggi. Dibandingkan pantai-pantai di sekeliling Kota Denpasar, pantai ini terasa lebih sunyi dan tidak terlalu dipadati oleh wisatawan. Hal ini membuat Pantai Dreamland cocok sebagai tempat bersantai dan menikmati deburan ombak, di tengah buaian angin pantai yang melenakan.

Pasir pantai berwarna putih bersih dengan butiran yang sedikit kasar, sangat cocok untuk tempat bersantai apalagi tersedia tempat penyewaan sundeck dengan payung. Letak pantai Dreamland Bali yang menghadap ke barat, membuat pantai Dreamland menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbenam dari tepi pantai.

5. Pantai Mesari Seminyak

Pantai Mesari Seminyak
Foto: Pantai Mesari Seminyak (maps.google.com/pantaimesariseminyak)

Salah satu kawasan pantai pasir putih di Seminyak yang paling ramai dengan pengunjung terutama di sore hari, ada di pantai Mesari Seminyak. Nama lain dari pantai Mesari adalah pantai Double Six. Selain di pantai Mesari anda juga dapat mengunjungi pantai Petitenget Seminyak. Banyak sekali tempat nongkrong di tepi pantai yang dapat langsung melihat sunset. Terutama La Planca Beach Restaurants, karena memiliki tempat duduk tepi pantai yang warna-warni dan terlihat sangat asik dan unik. Hanya perlu budget ekstra untuk nongkrong disini.

Selain tempat nongkrong tepi pantai yang sangat bagus, pantai Mesari Seminyak memiliki lebar pantai yang luas serta landai. Walaupun tiap sore ramai dengan kunjungan wisatawan, karena pantai Mesari sangat luas, jadi masih nyaman untuk dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *