Prima Bali

logo prima bali

6 Destinasi Pariwisata Populer di Bali yang Wajib Dikunjungi

6 Destinasi Pariwisata Populer di Bali yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Pariwisata Populer di Bali – Siapa yang tidak mengenal Bali? hampir sebagian besar penjuru dunia menjadikan Bali sebagai destinasi wisata tujuan, bahkan touris dunia lebih mengenal Bali daripada Indonesia. Bali island atau pulau Bali merupakan pulau yang berada di Indonesia tepatnya dibagian barat Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Bali dikenal sebagai Pulau sejuta pura dan Pulau Dewata, hal ini berkaitan dengan ritual keagamaan yang kental.

Pulau Bali terkenal akan budayanya yang mejadi ciri khas berupa tarian adat, upacara adat seperti ngaben, dan ritual keagamaan yang lainnya. Bali disebut sebagai pulau yang unik di mata turis asing, sehingga tidak heran jika banyak pengunjung asing berbondong-bondong ingin ke Pulau Bali. Banyak juga masyarakat Indonesia yang menjadikan Bali sebagai kota untuk tempat tinggal karena keindahan dan ketenangannya yang sangat memanjakan serta kebudayaan dan kuliner yang sangat unik membuat banyak orang menginginkan untuk menetap di Bali.

Ciri khas Pulau Bali adalah keindahan tempatnya berupa pantai yang indah, desa adat, tempat Kuliner, Beach Club, serta Resort yang menyajikan pemandangan langsung pantai jadi tidak heran jika banyak yang menyebut Bali island sebagai “Surga” bagi orang yang menyukai alam dan ketenanan.

Destinasi Wisata Populer di Bali

Pantai Kuta

Destinasi Pariwisata Populer di Bali: Pantai Kuta
Foto: Pantai Kuta (maps.google.com/pantaikuta)

Destinasi wisata Bali yang populer pertama adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta di Bali selalu menjadi pilihan utama wisatawan lokal ataupun wisatawan asal luar negeri seperti Australia dan berbagai negara lainnya. Pantai ini populer di semua kalangan, selalu berada di list nomor satu tempat wisata liburan keluarga yang utama.

Di pantai yang terkenal ini terdapat salah satu habitat penyu hijau yang keberadaannya hampir punah. Namun kini penyu-penyu itu sudah dipindahkan ke Pantai Tanjung Benoa Bali. Pantai paling terkenal di Bali ini memiliki garis pantai yang sangat panjang, sangat indah untuk tempat menanti matahari terbenam paling keren dan banyak wisatawan yang melakukan olahraga surfing karena keadaan ombak yang memungkinkan untuk melakukan olahraga ombak tersebut.

Pantai Pandawa

Destinasi Pariwisata Populer di Bali: Pantai Pandawa
Foto: Pantai Pandawa (maps.google.com/pantaipandawa)

Destinasi wisata Bali yang populer selanjutnya adalah Pantai Pandawa. Di Pantai Pandawa ini kamu bisa melakukan pijat refleksi dengan tarif yang ramah. Di pantai ini kamu juga bisa hunting foto di beberapa lokasi sekitar Pantai Pandawa yaitu seperti Patung Panca Pandawa merupakan salah satu tempat berfoto yang bagus. Ada spot foto berupa ukiran nama Pantai Pandawa di tengah tebing yang tinggi. Tempat ini selalu menjadi tempat foto terfavorit karena sepanjang perjalanan menuju Pantai Pandawa anda akan dimanjakan emandangan tebing dan Pantai yang sangat eksotis dan memancarkan keindahan yang alami.

Desa Penglipuran

Destinasi Pariwisata Populer di Bali: Desa Penglipuran
Foto: Desa Penglipuran (maps.google.com/penglipuranvillage)

Desa adat yang sangat terkenal dikalangan wisata, hal yang membuat desa ini begitu istimewa yaitu kesejukan udaranya lantaran memang berada di ketinggian sekitar 700 mdpl.

Selama berada disana, wisatawan akan disuguhkan dengan nuansa adat khas Bali yang terasa begitu kental. Nuansa kental tersebut didapatkan dari tampilan beberapa rumah penduduk yang tampak serupa satu sama lain. Tingkat kemiripannya pun cukup mengagumkan seperti bagian atap, dinding, hingga pintu rumah sekalipun. Dengan semua keunikan yang ditawarkan, wajar jika banyak yang mengunjunginya ketika berlibur ke Bali

Pantai Melasti

Pantai Melasti
Foto: Pantai Melasti (maps.google.com/melastibeach)

Bali terkenal akan pesona wisata baharinya, dimana Pantai Melasti menjadi salah satu dari sekian banyak yang terdaftar. Yang membuat tampak istimewa adalah selama perjalanan kamu akan dimanjakan dengan tebing yang kokoh dan menjulang tinggi ke angkasa.

Dengan kecantikan alamnya, tak jarang kawasan pantainya dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding. Bahkan ombaknya pun tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk berenang maupun olahraga air lainnya sepeti surfing.

Nusa Penida

Nusa Penida
Foto: Nusa Penida (maps.google.com/penidaisland)

Nusa Penida terkenal dengan keindahan alam bawah laut serta keindahan alam yang eksotik. Terumbu karang di wilayah Nusa Penida berjenis karang tepi (fringing reef) dengan jumlah sekitar 296 jenis. Sedangkan objek wisata terkenal di wilayah Nusa Penida antara lain Kelingking Beach, Broken Beach, Angel Billabong, Pantai Atuh, Diamond Beach, Rumah Pohon, Crystal Bay, Devil Tears’s, Jembatan Kuning, wisata mangrove, dan lain sebagainya. Pantai-pantai di Nusa Penida memiliki keindahan yang masih alami dengan airnya yang berwarna biru. Namun, pantai-pantai di Nusa Penida umum pantai bertebing dan berbukit, khususnya di pesisir selatan dan barat. Hanya beberapa saja yang merupakan pantai landai dengan pasir putih.

Untuk pejalanan menuju Nusa Penida kamu harus melakukan perjalanan lau sekitar 30 menit menggunakan kapal, tempat penyeberangan menuju Nusa Penida, yaitu Sanur dan Kusamba, dekat Padang Bai. Penyeberangan dari Sanur menempuh waktu sekitar 30 menit, sedangkan perjalanan dari Kusamba akan menempuh waktu sekitar 15 menit. Ada beberapa pilihan pelabuhan tujuan di Nusa Penida, yaitu Banjar Nyuh dan Sampalan dengan biaya kisaran Rp.50.000-Rp.150.000.

Uluwatu

Uluwatu
Foto: Uluwatu (maps.google.com/uluwatutemple)

Uluwatu menjadi salah satu destinasi lokasi favorit para wisatawan untuk menonton tari kecak. Pasalnya, para pengunjung bisa menyaksikan Tari Kecak dengan ditemani keindahan latar belakang sunset (matahari terbenam) yang menawan.

Posisi pertunjukan tari ini sangat mendukung pemandangan sunset yang sempurna, yaitu berada sekitar 70 meter di atas laut dan menghadap ke arah barat. Jika kamu berencana untuk menonton pertunjukan Tari kecak di Uluwatu, kamu harus datang ke lokasi sebelum pukul 4 sore karena tiket pertunjukan sering habis jika sudah melewati waktu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *