Prima Bali

logo prima bali

Menjelajahi Destinasi Wisata Bali Ramah Anak Penuh Petualangan

Menjelajahi Destinasi Wisata Bali Ramah Anak Penuh Petualangan

Liburan merupakan waktu yang dinanti-nanti oleh semua orang, terutama setelah berbagai aktivitas dan rutinitas sehari-hari yang padat. Liburan merupakan momen ketika kita bisa melepaskan diri dari keterikatan berbagai kesibukan. Namun tentunya, dalam merencanakan liburan kita harus bijak terutama untuk keluarga dan anak-anak. Momen liburan bersama keluarga dan anak-anak haruslah menjadi momen yang asyik dan seru. Memilih destinasi wisata Bali ramah anak dapat menjadi salah satu pilihan destinasi yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

Mengapa harus Bali?

Dari berbagai destinasi wisata di Indonesia, Bali masih menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit bagi orang dewasa maupun anak-anak. Hal ini karena Bali merupakan destinasi wisata yang tak hanya memukau para wisatawan dewasa, tetapi juga sangat ramah bagi anak-anak. Dengan berbagai atrakasi dan aktivitas yang menyenangkan, Bali merupakan destinasi wisata ramah anak dan keluarga yang sempurna untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, destinasi wisata di bali sangat beragam, mulai dari wisata yang menarik, menegangkan, santai hingga wisata yang mendidik yang bisa dinikmati oleh semu kalangan umur. Berikut beberapa rekomendasi dari Prima Bali untuk destinasi wisata Bali ramah anak dan keluarga yang akan membuat liburan bersama menjadi pengalaman yang seru dan penuh petualangan. 

Destinasi Wisata Bali Ramah Anak Penuh Petualangan

1. Waterbom Bali

Destinasi Wisata Bali Ramah Anak
Foto: Waterbom Bali (instagram.com/waterbombali)

Salah satu atraksi terkenal di Bali yang sangat ramah untuk anak-anak adalah Waterbom Bali. Terletak di Kuta, taman air ini menawarkan berbagai wahana seru yang sesuai untuk semua anggota keluarga. Mulai dari seluncuran air hingga kolam renang berombak, di sini, anak-anak dapat bersenang-senang sambil menikmati matahari Bali yang cerah.

2. Bali Safari & Marine Park

Destinasi Wisata Ramah Anak
Foto: Bali Safari & Marine Park (instagram.com/balisafari)

Jika ingin mengajak anak-anak berpetualang dengan alam, Bali Safari & Marine Park adalah tempat yang tepat. Di taman safari ini, keluarga dapat menjelajahi berbagai habitat binatang, seperti savana Afrika atau hutan tropis. Pertunjukan lumba-lumba yang menakjubkan dan taman bermain untuk anak-anak juga membuat kunjungan ini tak terlupakan.

3. Museum Le Mayeur, Sanur

Destinasi Wisata Bali Ramah Anak
Foto: Museum Le Mayeur, Sanur (instagram.com/museumlemayeur)

Untuk pengalaman budaya yang mendidik, ajaklah anak-anak ke Museum Le Mayeur di Sanur. Museum ini memamerkan karya seni pelukis asing Jean-François Le Mayeur, yang tinggal di Bali selama beberapa tahun. Anak-anak dapat belajar tentang seni dan sejarah Bali sambil mengagumi lukisan-lukisan yang indah.

4. Bali Bird Park

Destinasi Wisata Bali Ramah Anak
Foto: Bali Bird Park (instagram.com/balibirdparkofficial)

Tempat ini adalah surga bagi pecinta burung dengan berbagai jenis burung yang cantik dan menarik. Anak-anak dapat belajar lebih banyak tentang dunia burung sambil menikmati keindahan alam. Di dalam tempat ini terdapat burung-burung eksotis yang memiliki warna-warni yang memukai dan suara-suara yang unik, selain itu juga terdapat pertunjukan dan acara interaktif dimana anak-anak dapat melihat burung-burung melakukan atraksi menarik.

5. Monkey Forest Ubud

Destinasi Wisata Bali
Foto: Monkey Forest Ubud (instagram.com/monkeyforestsanctuaryubud)

Di Ubud, kita dapat mengunjungi Monkey Forest, di mana anak-anak dapat berinteraksi dengan monyet-monyet yang hidup di alam liar. Mereka bisa belajar tentang alam dan satwa liar sambil bersenang-senang. Di dalam Monkey Forest, anak-anak akan memiliki kesempatan unik untuk melihat perilaku monyet-monyet ini secara langsung. Mereka dapat melihat bagaimana monyet-monyet berkomunikasi, mencari makanan, dan bermain satu sama lain.

6. Bali Treetop Adventure Park

Wisata Bali
Foto: Bali Treetop Adventure Park (instagram.com/balitouronline)

Bali Treetop Adventure Park adalah destinasi yang sempurna untuk keluarga yang mencari petualangan di alam terbuka. Tempat ini menawarkan pengalaman yang mendebarkan di atas pohon-pohon raksasa dengan berbagai rute tantangan dan wahana seru. Bagi anak-anak, ini adalah kesempatan untuk belajar dan bersenang-senang sekaligus.

7. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Wisata Bali
Foto: Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (instagram.com/gwkbali)

Jika ingin merasakan budaya Bali yang mendalam, menikmati seni pertunjukan tradisional, dan menikmati keindahan alam pulau ini, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi. Ini adalah destinasi yang cocok untuk keluarga, pasangan, maupun wisatawan solo yang ingin menggali lebih dalam ke dalam kekayaan budaya Bali.

8. Pantai di Bali

Wisata Bali
Foto: Pantai Kuta (instagram/kutabeachhotel)

Liburan ke Bali rasanya belum lengkap kalau belum mampir di salah satu pantai di Bali. Bali memiliki banyak pantai yang biasa jadi favorit anak-anak seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur dan Pantai Nusa Dua. Di semua pantai ini, kita dapat menikmati matahari, bermain voli pantai, atau hanya bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan laut Bali yang menakjubkan. Pastikan untuk selalu mengawasi anak-anak, terutama ketika mereka bermain di air, dan patuhi petunjuk keselamatan yang ada di pantai.

Selain beberapa destinasi wisata sudah disebutkan, tentunya masih banyak destinasi wisata lainnya di Bali yang juga menarik. Namun, bagi keluarga yang baru pertama kali berlibur di Bali, destinasi-destinasi wisata Bali ramah anak di atas sangat direkomendasikan Prima Bali sebagai titik awal petualangan bersama keluarga.

Bali adalah pulau yang penuh keindahan alam, budaya yang kaya, dan keramahan penduduknya. Jadi, selama liburan, jangan ragu untuk menjelajahi lebih banyak tempat, mencicipi makanan lezat, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat. Ini akan menjadi perjalanan yang tak hanya menyenangkan tetapi juga mendidik bagi anak-anak, memungkinkan mereka untuk memahami dan menghargai keanekaragaman budaya dan alam.

Meskipun liburan sangat menyenangkan, tetapi merencanakan liburan membutuhkan waktu, jadi apabila anda merasa bingung, Prima Bali tentunya siap menawarkan solusi untuk anda yang tentu saja disertai promo menarik Semoga liburan di Bali menjadi pengalaman yang memenuhi hati dan membawa banyak kenangan manis untuk seluruh keluarga.

Selamat menikmati keajaiban pulau Bali!