Prima Bali

logo prima bali

10 Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali Terbaik

10 Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali Terbaik

Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali – Bali memang menyimpan sejuta pesona alam yang indah. Tidak heran banyak wisatawan yang menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi yang ingin mereka kunjungi untuk pergi liburan. Tidak hanya sebagai tempat wisata, Bali juga menawarkan berbagai latar belakang bentang alam dan arsitektur menawan yang cocok bagi pasangan yang ingin melakukan sesi foto prewedding.

Kombinasi antara budaya dan panorama yang indah menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi sempurna untuk sesi foto prewedding yang penuh romantisme dan sirat akan keindahan. Mulai dari pasir putih, terasering hijau yang mempesona, hingga pura yang gagah menjanjikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen spesial mereka sebelum pernikahan.

Melalui artikel ini, Prima Bali akan mengajak kamu untuk menelusuri lebih jauh berbagai destinasi favorit bagi pasangan yang ingin melakukan sesi foto prewedding.

10 Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali Terbaik

1. Bajra Sandhi

Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali, Bajra Shandi
Foto: Bajra Sandhi (maps.google.com)

Monumen Bajra Sandhi menghadirkan latar belakang unik khas Bali yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Sangat disarankan bagi kamu yang ingin melakukan sesi foto prewedding disini untuk mengambil jepretan dari sisi depan monumennya. Jika ingin menghindari keramaian, kamu bisa datang pada saat weekend. Untuk melakukan sesi foto prewedding disini, sebagai warga domestik, kamu akan akan dikenakan biaya sebesar Rp 500.000  dan untuk wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya sebesar Rp1.000.000.

2. Pantai Pandawa

Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali, Pantai Pandawa
Foto: Pantai Pandawa (maps.google.com)

Letaknya yang berada di balik dinding batu menjadikan panorama yang ada di Pantai Pandawa semakin mempesona. Ditemani birunya laut dan hamparan pasir putih membuat tempat ini menjadi salah satu spot favorit untuk melakukan sesi foto prewedding. Untuk melakukan sesi prewedding, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp500.000.

3. Tukad Unda

Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali, Tukad Unda
Foto: Tukad Unda (maps.google.com)

Sebagai salah satu sungai terpanjang di Bali, Tukad Unda menawarkan bentang alam berupa aliran sungai tenang yang terlihat seperti tirai air yang cantik untuk menjadi latar belakang foto prewedding mu. Kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp300.000 jika ingin melakukan foto prewedding disini. Uniknya, kamu juga bisa menyewa anak kecil untuk menambah keindahan fotomu dengan biaya sebesar Rp25.000/anak.

4. Pura Lempuyang

Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali, Pura Lempuyang
Foto: Pura Lempuyang (maps.google.com)

Bukan hanya sekedar tempat ibadah, panorama memukau yang hadir di Pura Lempuyang ini menjadikannya sebagai salah satu spot foto pre wedding yang terkenal. Destinasi yang mendapat julukan “The Gate of Heaven” ini menawarkan latar belakang yang megah dan sakral yang membuat hasil foto pre-wedding-mu sarat akan makna. Untuk prewedding di Pura Lempuyang, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan, cukup dengan membayar biaya masuknya saja.

5. Taman Sukasada

Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali, Taman Sukasada
Foto: Taman Sukasada (maps.google.com)

Salah satu rekomendasi tempat untuk melakukan sesi foto prewedding lainnya adalah Taman Ujung Sukasada. Dengan menggabungkan gaya arsitektur Belanda dan Bali tentunya membuat kesan estetika yang daya tarik tersendiri bagi pasangan. Beberapa spot yang kerap kali digunakan sebagai tempat untuk prewedding diantaranya adalah kolam, jembatan, serta bangunan pilar tanpa atap. Untuk melakukan sesi foto prewedding disini, kamu akan dikenakan biaya mulai Rp1.000.000 termasuk semua crew.

6. Pura Ulun Danu

Rekomendasi Lokasi Prewedding Bali, Pura Ulun Danu
Foto: Pura Ulun Danu (maps.google.com)

Siapa yang tidak mengenal akan pesona dari destinasi yang satu ini? Pura yang terletak di tengah danau ini menyajikan kombinasi bentang alam dengan latar belakang pura, danau, dan gunung yang cocok untuk dijadikan tempat foto preweddingmu. Kamu juga bisa menyewa perahu kalau ingin melakukan sesi foto dari tengah danau. Destinasi ikonik Pulau Dewata ini dapat kamu jadikan referensi jika ingin memiliki foto prewedding dengan konsep indah dan damai.

7. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan
Foto: Danau Tamblingan (maps.google.com)

Jarang terjamah oleh wisatawan menjadikan suasana di Danau Tambingan ini masih sangat alami. Kamu bisa melakukan sesi foto prewedding di tepi danau dengan latar belakang danau dan gunung dalam satu frame. Kamu juga diberikan akses untuk mengeksplorasi bagian tengah danau menggunakan perahu kayu dengan biaya kisaran Rp350.000. Kalau kamu beruntung, kamu bisa mendapat efek kabut dan sinar matahari alami yang akan mempercantik foto prewedding mu kelak. Jadi kamu harus pintar-pintar memilih waktu agar dapat background yang ciamik disana.

8. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies
Foto: Bukit Teletubbies (maps.google.com)

Bukit Teletubbies, atau yang juga dikenal sebagai Bukit Cinta, adalah salah satu destinasi populer di Pulau Nusa Penida, yang terletak di sebelah tenggara Bali. Tempat ini terkenal karena pemandangan bukit-bukit kecil dengan tanaman hijau yang mirip dengan lanskap yang ada di acara televisi anak-anak “Teletubbies.” Lokasi ini memiliki pesona tersendiri dengan latar belakang yang unik untuk sesi foto pre-wedding. Sesi foto prewedding di Bukit Teletubbies akan memberikan nuansa alam yang khas dengan latar belakang bukit-bukit hijau yang bergelombang, yang menciptakan suasana yang indah dan eksotis.

9. Pantai Suluban

Pantai Suluban
Foto: Pantai Suluban (maps.google.com)

Pantai Suluban, juga dikenal sebagai Pantai Blue Point, adalah salah satu lokasi pantai yang populer di Bali untuk sesi foto prewedding. Pantai ini terletak di Uluwatu, di sebelah selatan Bali, dan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, terutama terkenal dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan suasana yang mempesona.

10. Hilton Bali Resort

Hilton Bali Resort
Foto: Hilton Bali Resort (maps.google.com)

Berlokasi di pantai terpencil membuat resort ini sebas dari keramaian. Dengan durasi 30 menit, kamu dapat dengan bebas untuk mengambil potret dengan latar belakang pasir putih dan laut biru. Uniknya, kamu bisa menyewa unta agar fotomu lebih bagus.

Itu dia 10 rekomendasi lokasi prewedding Bali terbaik ala Prima Bali. Pastikan untuk menghubungi fotografer profesional yang berpengalaman di Bali untuk sesi foto preweddingmu. Mereka dapat membantu kamu untuk memilih lokasi yang sesuai dengan gaya dan preferensi, serta mengambil foto yang indah untuk mengabadikan momen spesial ini. Tertarik untuk melakukan sesi foto prewedding di tempat-tempat tersebut? Segera hubungi Prima Bali Tour Services untuk mendapat insight dan informasi lebih banyak.