Prima Bali

logo prima bali

Instragamable Banget! Ini Dia Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse

Instragamable Banget! Ini Dia Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse
Foto: Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse (maps.google.com)

Pulau Bali di Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang tak terkalahkan. Namun, di sebelah timur Bali, terdapat sebuah permata tersembunyi yang tak kalah menakjubkan, yaitu Nusa Penida.

Nusa Penida adalah salah satu pulau yang masuk dalam gugusan Kepulauan Nusa Tenggara, dan pulau ini menjadi surga bagi para pecinta alam dan petualang.

Salah satu destinasi yang paling menarik perhatian wisatawan di Nusa Penida adalah Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse. Dalam artikel ini, kita akan membahas sejarah, lokasi, harga, jam operasional, daya tarik, dan review tentang tempat yang luar biasa ini.

Sejarah Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse adalah salah satu tempat yang belum lama ini menjadi populer di Nusa Penida. Terletak di desa Srumbung, Nusa Penida, tempat ini awalnya adalah rumah pribadi yang dibangun oleh seorang penduduk lokal.

Dibangun di atas pohon cemara yang tinggi, rumah ini awalnya hanya digunakan sebagai tempat peristirahatan dan mengamati alam. Namun, dengan pesatnya perkembangan media sosial dan eksposur online, rumah pohon ini mendapatkan perhatian yang luar biasa dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

Rumah Pohon Nusa Penida Tree House adalah contoh sempurna tentang bagaimana kekuatan media sosial dapat mengubah kehidupan suatu tempat. Sebelum menjadi populer di Instagram dan platform media sosial lainnya, rumah pohon ini hanyalah tempat yang tersembunyi di pedesaan Nusa Penida.

Namun, setelah berbagai foto dan ulasan tentang keindahannya diunggah, jumlah pengunjung mulai meningkat secara signifikan, dan pemiliknya akhirnya memutuskan untuk membuka tempat ini untuk umum.

Lokasi Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse terletak di desa Srumbung, Nusa Penida, yang merupakan salah satu dari empat desa di Kecamatan Nusa Penida Barat. Pulau Nusa Penida sendiri dapat diakses dari Bali melalui perjalanan perahu yang memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit.

Setelah tiba di pelabuhan Buyuk, kamu dapat menyewa sepeda motor atau mobil untuk mencapai desa Srumbung.

Desa Srumbung adalah daerah pedesaan yang tenang dengan kebun dan persawahan yang hijau. Rumah Pohon Nusa Penida Tree House terletak di tengah-tengah hutan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menghindar dari keramaian kota.

Dari sini, kamu dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan ke arah selatan, melihat lautan yang biru dan tebing-tebing terjal.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse

Harga tiket masuk Rumah Pohon Treehouse bervariasi tergantung pada waktu kunjungan. Untuk orang dewasa biasanya berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000. Anak-anak biasanya dikenai tarif yang lebih rendah, dan beberapa tempat mungkin menawarkan harga khusus untuk wisatawan asing.

Selain itu, jika kamu ingin menyewa bale-bale atau tempat duduk yang nyaman untuk bersantai, Anda mungkin dikenakan biaya tambahan.

Selain tiket masuk, kamu juga perlu membayar biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi. Pastikan untuk membawa uang tunai yang cukup, karena tidak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Jam Operasional Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse buka setiap hari dari pagi hingga sore. Jam operasionalnya biasanya dimulai sekitar pukul 07.00 atau 08.00 pagi dan berakhir sekitar pukul 17.00 atau 18.00 sore.

Namun, jam operasional ini dapat berubah tergantung pada musim atau kebijakan tempat tersebut. Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa jam operasional yang terbaru sebelum berkunjung.

Daya Tarik Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse

Rumah Pohon Nusa Penida Tree House menawarkan banyak daya tarik yang membuatnya menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Nusa Penida. Berikut adalah beberapa dari mereka:

1. Pemandangan yang Menakjubkan

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse Pemandangan
Foto: Pemandangan (maps.google.com)

Dari Rumah Pohon Treehouse, kamu dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan ke arah selatan pulau. Kamu akan melihat lautan yang biru yang membentang sejauh mata memandang, dan tebing-tebing terjal yang memikat.

2. Sensasi Menginap di Pohon

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse Sensasi Rumah Pohon
Foto: Sensasi Rumah Pohon (maps.google.com)

Salah satu hal yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah pengalaman menginap di pohon. Rumah pohon ini menawarkan beberapa bale-bale dan tempat duduk yang terletak di atas pohon cemara yang tinggi. Dari sini, kamu dapat merasakan sensasi tidur di alam terbuka dengan angin sepoi-sepoi yang menenangkan.

3. Spot Foto Instagramable

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse Instagramable
Foto: Instagramable (maps.google.com)

Rumah Pohon Treehouse adalah surganya para fotografer dan pecinta media sosial. Desainnya yang unik, dengan tangga kayu yang mengarah ke pohon, membuatnya menjadi latar yang sempurna untuk mengambil foto-foto yang spektakuler. Terutama saat matahari terbenam, tempat ini menjadi sangat indah.

4. Kedekatan dengan Tempat Wisata Lainnya

Kedekatan dengan Wisata Lain
Foto: Kedekatan dengan Wisata Lain (maps.google.com)

Nusa Penida juga memiliki banyak tempat wisata menakjubkan lainnya yang mudah dijangkau dari Rumah Pohon Nusa Penida Tree House. Beberapa tempat terkenal seperti Pantai Kelingking, Pantai Angel’s Billabong, dan Pantai Crystal Bay dapat dicapai dengan cepat dari sini.

5. Suasana Tenang dan Damai

Suasana Tenang
Foto: Suasana Tenang (maps.google.com)

Berbeda dengan keramaian Kuta atau Seminyak di Bali, Rumah Pohon Treehouse menawarkan suasana yang jauh lebih tenang dan damai. Kamu dapat benar-benar bersantai dan merasakan ketenangan alam pulau ini.

6. Wisata Alam

Wisata Alam
Foto: Wisata Alam (maps.google.com)

Selain pemandangan yang indah, Nusa Penida juga menawarkan berbagai jenis wisata alam seperti snorkeling, diving, dan hiking. Pulau ini kaya akan kehidupan bawah air dan keindahan alam yang belum terjamah.

Review Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang mengunjungi Nusa Penida. Banyak dari mereka yang merasa terpesona oleh keindahan alamnya yang spektakuler dan pengalaman unik menginap di pohon. Di sini, kami akan melihat beberapa ulasan dari wisatawan yang telah mengunjungi tempat ini.

1. Eva, Wisatawan Asal Australia

“Rumah Pohon Nusa Penida Tree House adalah tempat yang sangat istimewa. Pemandangannya begitu menakjubkan, terutama saat matahari terbenam.

Sensasi menginap di pohon adalah pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Saya sangat merekomendasikan tempat ini kepada siapa pun yang mengunjungi Nusa Penida.”

2. David, Wisatawan Asal Amerika

“Saya datang ke Nusa Penida dengan harapan tinggi, dan Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse tidak mengecewakan. Tempat ini adalah surga bagi para fotografer dan penggemar alam. Terlepas dari kerumitan perjalanan ke sini, itu sangat berharga.”

3. Nina, Wisatawan Asal Prancis

“Saya benar-benar jatuh cinta dengan Nusa Penida, dan Rumah Pohon Nusa Penida Tree House adalah salah satu puncaknya. Tempat ini menawarkan kedamaian dan keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Saya akan kembali kesini segera.”

4. Paul, Wisatawan Asal Inggris

“Tempat ini memang indah, tetapi saya juga ingin mengingatkan bahwa ini adalah tempat yang sederhana. Anda harus siap untuk menghadapi beberapa tantangan seperti akses jalan yang berbatu dan listrik yang terbatas. Namun, pengalaman di Rumah Pohon Nusa Penida Tree House sangatlah unik.”

5. Anna, Wisatawan Asal Jerman

“Saya sangat senang saya memutuskan untuk mengunjungi Rumah Pohon Nusa Penida. Pengalaman tidur di atas pohon adalah sesuatu yang tidak akan saya temui di tempat lain. Pemandangan dari sini juga luar biasa. Jika Anda mencari liburan yang berbeda, ini adalah tempatnya.”

Dari ulasan di atas, dapat kita lihat bahwa Rumah Pohon Treehouse mendapatkan banyak pujian dari wisatawan yang telah mengunjunginya. Mereka mengagumi keindahan alam, sensasi menginap di pohon, dan pengalaman unik yang ditawarkan oleh tempat ini.

Namun, beberapa wisatawan juga mencatat bahwa akses ke tempat ini mungkin tidak selalu mudah, dan fasilitasnya mungkin terbatas.

Rumah Pohon Nusa Penida Treehouse adalah salah satu tempat yang paling menakjubkan di Nusa Penida, Indonesia. Dengan pemandangan yang luar biasa, sensasi menginap di atas pohon, dan suasana yang damai, tempat ini adalah surga bagi para pecinta alam dan petualang.

Meskipun mungkin ada beberapa tantangan seperti akses yang sulit, pengalaman yang kamu dapatkan di sini pasti akan membuatnya menjadi perjalanan yang berharga. Jika kamu merencanakan perjalanan ke Nusa Penida, jangan lupakan untuk mengunjungi Rumah Pohon Nusa Penida Tree House.