Prima Bali

logo prima bali

Mari Berburu Jajanan di Pusat Oleh-oleh Agung Bali

Mari Berburu Jajanan di Pusat Oleh-oleh Agung Bali

Pusat Oleh-oleh Agung Bali
Foto: Pusat Oleh-oleh Agung Bali (maps.google.com)

Memang tak lengkap rasanya jika pergi berlibur lalu pulang tanpa membawa buah tangan untuk keluarga maupun kerabat terdekat. Sehingga aktivitas berburu oleh-oleh seakan menjadi hal yang wajib dilakukan bagi para wisatawan sebelum pulang.

Kehadiran berbagai toko oleh-oleh di Bali pun kian meningkat seiring dengan banyaknya permintaan wisatawan akan barang-barang oleh-oleh selama liburan mereka.

Kemunculan tempat-tempat belanja ini seakan memberikan kemudahan bagi para wisatawan dalam memilih dan mengakses produk yang mereka inginkan, karena sebagian besar tempat belanja oleh-oleh modern ini berlokasi di daerah-daerah strategis di tengah-tengah pusat wisata, sehingga aksesnya lebih praktis.

Sebelum adanya pusat oleh-oleh Bali yang modern, pasar seni Sukawati menjadi destinasi utama bagi para wisatawan. Tempat ini sebenarnya memiliki akses parkir yang terbatas sehingga wisatawan akan kesulitan untuk memarkirkan kendaraanya.

Namun, semenjak munculnya berbagai toko oleh-oleh lainnya, pembeli jadi lebih tersebar sehingga mereka lebih leluasa dalam berburu oleh-oleh yang mereka inginkan.

Eksistensi dari pusat oleh-oleh di Bali tentunya turut serta berkontribusi dalam memberikan suasana baru dalam belanja oleh-oleh, tak terkecuali kehadiran Pusat Oleh-Oleh Agung Bali.

Disini, kamu nggak perlu lagi untuk tawar-menawar soal harga, karena semua produk yang telah diberi label harga yang sesuai. Sedangkan di pasar seni, biasanya kamu bisa melakukan negosiasi terlebih harga dahulu.

Profil Pusat Oleh-Oleh Agung Bali

Pada awalnya, Agung Bali memulai usahanya di Tanah Lot pada tahun 2003 dengan sebuah toko berukuran kecil, hanya sekitar 3 x 4 meter, seperti toko pada umumnya.

Namun, karena Agung Bali menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau, memiliki karakteristik unik, dan selalu memberikan layanan yang baik, membuatnya selalu menjadi pilihan utama bagi pelanggan. Alhasil, Agung Bali di Tanah Lot telah berkembang pesat hingga mencapai luas lahan sekitar 1 hektar seperti yang kita lihat saat ini.

Setelah mencapai kesuksesan di Tanah Lot, mereka kemudian membuka cabang baru di Sunset Road Kuta, yang memiliki lokasi strategis tepatnya di jalan utama yang menghubungkan bandara Kuta, Legian, dan Seminyak.

Kemudian, toko terbaru dari Agung Bali telah dibuka di Jalan Dewi Sri Legian, yang berlokasi dekat dengan pusat pariwisata. Hal ini menyebabkan toko Agung Bali di Dewi Sri ini selalu dikunjungi oleh banyak orang setiap hari dan menjadi tujuan utama wisatawan untuk membeli oleh-oleh saat ini.

Penjualan produk oleh-oleh Agung Bali didominasi oleh baju kaos yang memiliki gambar kartun, yang menjadi salah satu daya tarik utama dari produk mereka.

Ini merupakan produk khusus yang mempertahankan esensi Bali, sehingga sering dikenal sebagai tempat untuk membeli kaos dan oleh-oleh khas Bali. Baju kaos mereka tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga semua orang dapat menemukan ukuran yang cocok untuk mereka.

Tidak hanya menawarkan baju kaos berdesain kartun yang unik dan lucu dengan sentuhan tema Bali, Agung Bali oleh-oleh juga merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang ingin berburu camilan khas Bali yang menggoda.

Mereka menawarkan berbagai jenis camilan seperti kacang, dodol, pie susu, dan pia. Selain itu, mereka juga memiliki berbagai macam pernak-pernik seperti aksesoris dan gantungan kunci, serta berbagai jenis barang oleh-oleh lainnya, termasuk lukisan, topi, sandal, dan tas.

Review Pusat Oleh-Oleh Agung Bali

Masih ragu untuk mengunjungi pusat oleh-oleh yang satu ini? Yuk, intip beberapa ulasan yang diberikan wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Pusat Oleh-Oleh Agung Bali. Ulasan dibawah ini dilansir dari Tripadvisor.

1. Cozzity ★★★★☆

Tempat yang cocok untuk membeli oleh-oleh kaos Bali, pilihannya lengkap. Tersedia juga aneka souvenir khas Bali lainnya. Hanya untuk pilihan oleh-oleh makanan kurang banyak variasinya, perlu ditambah lagi.

2. Rianirawks ★★★☆☆

Dulu kalo ke Bali, pusat oleh-oleh terbesar di pusat kota adalah Krisna. Tapi sekarang, sudah banyak pesaingnya. Salah satunya adalah Rumah Kaos Agung Bali. Layout nya hampir sama dengan Krisna. Pun, begitu juga jenis barang yang dijual, semua ada untuk oleh-oleh.

Harganya beragam, dari yang paling murah hingga mahal. Murah nya menurut saya keterlaluan sih, boleh banget buat ngasi oleh-oleh. Pegawainya ramah dan helpful. Toko tutup sekitar pukul 22.00, jika lihat lokasinya di Kuta udah pasti strategis di pinggir jalan besar. Mudah ditemui dan tempat parkir luas cukup untuk bis. Pas nyampe, jangan kaget kalo langsung ditempelin stiker di kaos anda.

3. Azmeer Sulong ★★★☆☆

Saya suka tempat parkir yang luas. Ada banyak suvenir yang bisa saya pilih, dari yang murah sampai yang mahal. Staf sangat ramah dan mereka bahkan memiliki layanan kotak dengan biaya kecil untuk dibawa pulang oleh wisatawan.

4. Hari 336 ★★★☆☆

Lokasi mudah dijangkau. Koleksi barang untuk oleh oleh cukup lengkap. Kaos yg saya beli untuk oleh oleh tersedia dengan beragam varian start dari Rp 33rb untuk dewasa dan kualitasnya cukup bagus untuk harga jual tersebut.

5. Firli Sucia ★★★☆☆

Saya berkali-kali mengunjungi toko ini selama di bali, tempatnya luas lengkap dan bersih serta ruangan ber ac. pelayananya ramahh dan barang-barang bervariasi.

Itu dia informasi menarik seputar Pusat Oleh-oleh Agung Bali. Kamu bisa mengunjungi pusat oleh-oleh yang satu ini di hari Senin – Minggu pada pukul 08.00 – 22.00. Kamu boleh banget untuk follow IG-nya di @agungbalioleholehbali supaya nggak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tertarik untuk mengunjungi Pusat Oleh-oleh yang populer ini? Segera hubungi Prima Bali Tour Services untuk mendapat insight dan informasi lebih banyak.