Prima Bali

logo prima bali

Menyusuri Keindahan Pantai Soka yang Memesona

Menyusuri Keindahan Pantai Soka yang Memesona

Pantai Soka merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Pekraman Soka, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali. Wisata pantai ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan, sehingga tempat ini wajib banget kamu kunjungi kalo kamu seorang pecinta pantai dan keindahan alam. 

Pantai ini memberikan pesona alam yang luar biasa indah dengan perpaduan pasir hitam pekat, ombak yang indah, dan latar belakang perbukitan hijau semakin menambah pesona dari pantai ini. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan keindahan sunsetnya yang sangat memikat. Suasana pantai yang damai dan tenang bisa membuatmu rileks dan terhubung dengan keindahan alam di pantai ini.

Daya Tarik Pantai Soka

Pantai Soka Keren
Foto: Pantai Soka (maps.google.com)

Pantai Soka menyajikan pemandangan alam berupa laut biru yang indah. Di sisi barat, terdapat deretan perbukitan yang bersambung dengan perbukitan Gunung Batukaru. Selain itu, belum lengkap rasanya jika berkunjung ke pantai ini tanpa melihat keindahan sunsetnya. Matahari yang terbenam disertai semburat warna jingga di langit akan memanjakan setiap mata yang melihatnya.

Cerita dan Mitos Pantai Soka yang Legendaris

Di Pantai Soka terdapat mitos yang hingga saat ini masih bergema di telinga, yaitu terdapat batu karang yang berdiameter 3 meter. Batu karang ini berbentuk seperti periuk yang dikelilingi oleh pasir-pasir dan juga air laut, warga memberinya nama “Payuk Kebo Iwa”. Selain itu juga ada batu karang yang bentuknya menyerupai dapur yang berukuran 1 x 20 meter. Kebo Iwa adalah tokoh legendaris masyarakat Bali, dia adalah seorang pemuda yang gagah perkasa, dengan badannya yang tinggi dan besar.

Harga Tiket Pantai Soka

Sebelum berkunjung ke tempat wisata salah satu hal yang pasti kamu pikirkan adalah harga tiket masuk dan juga parkirnya kan?

Jika kebanyakan tempat wisata memberlakukan tiket masuk untuk setiap pengunjungnya, Pantai ini berbeda. Di pantai ini kamu tidak perlu memikirkan tiket masuk atau bahkan uang parkir, karena di tempat ini tidak akan dikenai uang parkir maupun tiket masuk.

Fasilitas Pantai Soka

Selain pemandangan alam yang sangat cantik, kamu juga dapat menikmati fasilitas seperti villa yang sangat nyaman, penginapan, restoran yang masakannya tidak diragukan lagi, masakan dapat membuat perut anda ingin makan lagi dan lagi. Adapun beberapa fasilitas diantaranya:

1. Bungalow

Tersedia banyak bungalow yang dapat Anda sewa untuk bermalam. Lokasi bungalow tersebut sangat memanjakan mata karena langsung berhadapan dengan Pantai Soka. Tarif penyewaan bervariasi antara Rp180.000-an sampai lebih dari Rp300.000.

2. Restoran

Menyantap hidangan sembari menatap keindahan alam tentu sangat nikmat. Kamu dapat mengunjungi salah satu restoran di sekitar pantai. Banyak tersedia pilihan makanan dan minuman mulai dari khas nusantara, chinese food, khas barat hingga berbagai jenis seafood. Soal harga tidak perlu khawatir karena rata-rata antara sepuluh ribuan hingga ratusan ribu rupiah.

3. Adventure Park 

Setelah puas bermain di pantai, kamu bisa mencoba berbagai wahana di Adventure Park. Beberapa contohnya adalah ATV, Flying Fox, Ice Breaking, dan Pipe and Ball.