Prima Bali

logo prima bali

6 Rekomendasi Restoran Seafood di Bali yang Patut Dicoba

6 Rekomendasi Restoran Seafood di Bali yang Patut Dicoba

Bali tidak hanya dikenal dengan pantainya yang menakjubkan, budayanya yang kental, dan lanskapnya yang menawan, namun juga dengan sajian kulinernya yang beragam dan lezat. Di antara berbagai pilihan makanan, seafood menjadi yang paling menonjol diantaranya. Dengan menghidangkan sajian seafood yang fresh dan kaya akan cita rasa, tak heran wisatawan lokal hingga mancanegara rela berbondong-bondong untuk mencicipi sajian yang satu ini. Berikut ini Prima Bali rangkum 6 rekomendasi restoran seafood yang harus dikunjungi wisatawan saat liburan di Bali, apalagi bagi si pecinta makanan laut ini.

Warung Mak Beng

Foto: Warung Mak Beng (detik.com)

Warung Mak Beng sebuah restoran yang terletak di Jalan Hang Tuah No. 45, Denpasar Selatan, Bali ternyata masuk ke dalam list 150 restoran paling legendaris di dunia versi Taste Atlas dan berhasil menempati peringkat ketiga. Restoran ini memiliki satu menu signature, yaitu sup kepala ikan dan ikan goreng. Banyak warga lokal maupun wisatawan yang berbondong-bondong untuk mencicipi menu yang satu ini. Perkiraan satu porsi hidangan dijual dengan harga Rp. 55.000/paket (belum termasuk minum). Jika tertarik untuk mengunjunginya, restoran ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WITA. Namun disarankan untuk tidak datang diantara jam 14.00 hingga jam 19.00 WITA karena ini merupakan peak hour dimana restoran sedang ramai-ramainya sehingga kamu harus antre cukup lama.

Bale Udang Mang Engking

Foto: Bale Udang Mang Engking (maps.google.com)

Restoran yang berlokasi di di Jalan Nakula No.88, Sunset Road, Denpasar Barat, Bali ini menawarkan nauansa restoran ala pedesaan yang asri dengan menawarkan pengalaman berwisata kuliner di atas sebuah bale tradisional yang tebuat dari bambu sambil dikelilingi kolam ikan. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WITA. Bagi yang tertarik untuk mengunjungi restoran ini, kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp. 300.000 untuk dua orang. Dengan perkiraan budget sekian, wisatawan tentunya akan mendapatkan pengalaman menyantap seafood yang unik.

Pondok Seafood Cak Har

Foto: Pondok Seafood Cak Har (maps.google.com)

Restoran ini merupakan salah satu tempat yang menyediakan hidangan seafood yang enak di kawasan Denpasar. Hidangan seafood di sini terkenal akan racikannya yang khas dan medok karena menggunakan rempah-rempah kuat pilihan. Salah satu rekomendasi menu andalan di restoran ini adalah kepiting lada hitamnya yang menjadi incaran para wisatawan. Tersedia juga menu lain, seperti ikan asam manis, ikan bakar, kepiting saos padang, cumi goreng tepung, gurame goreng saus padang, dan masih banyak lagi.Restoran ini buka setiap harinya. Jika tertarik untuk mencicipi lezatnya hidangan seafood di restoran ini, wisatawan bisa datang ke Jalan Teuku Umar No. 222, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali pada pukul 11.00 – 23.00 WITA. Untuk mencoba menu seafood di sini kamu bisa menyiapkan budget minimal Rp. 45.000/porsinya.

Shrimpis Restaurant

Foto: Shrimpis Restaurant (maps.google.com)

Restoran ini dikenal akan sajian berbahan dasar udang dan kerangnya yang juara. Uniknya, mereka memiliki tambak udang sendiri, sehingga bahan yang digunakan cukup berkualitas. Mereka juga menyediakan menu unik lainnya seperti seafood bisque, octopus ink pasta, clam pot, super fresh oyster, grilled shrimp, prawns, spaghetti, hingga fish and chip. 

Restoran ini didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai kapal dengan menggunakan berbagai ornamen seperti jaring, pelampung, dan radio tua, sehingga pengunjung akan merasa seolah olah sedang bersantap di dalam sebuah kapal. Tentunya tempat unik seperti ini akan meningkatkan selera makan para wisatawan.Restoran yang berlokasi di Seminyak, Kuta Utara, Badung, Bali ini buka mulai pukul 12.00-23.30 WITA. Untuk mencoba menu seafood di sini, wisatawan disarankan untuk membawa budget minimal Rp.75.000. Meskipun harganya cukup terjangkau, wisatawan tidak perlu khawatir akan kualitas makanan dan tempat ini.

Warung Subak

Foto: Warung Subak (maps.google.com)

Warung Subak menawarkan sajian seafood yang rasanya tak kalah dari restoran lainnya. Restoran yang terletak di Jalan Antasura No. 05 Peguyangan, Denpasar Utara, Bali ini menjajakan beraneka menu yang menggugah selera, mulai dari udang bakar, sate cumi, sambal matah, udang cumi bakar, kerang bakar, plecing lalapan, ikan bakar, dan masih banyak lagi.

Sajian seafood yang ada di sini dibanderol mulai harga Rp87.000 saja. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati sajian seafood yang enak dan berkualitas di sini. Bagi pengunjung yang ingin mencoba seafood di restoran ini bisa datang mulai pukul 10.00 – 22.00 WITA.

Sardine by K Club

Foto: Sardine by K Club (maps.google.com)

Restoran yang terletak di Jalan Petitenget No. 21, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali ini terkenal akan sajian seafoodnya yang fresh dan menggugah selera. Mereka menyediakan menu makanan laut, seperti yellowfin tuna tartare, kingfish and hamachi, grilled whole fish, chilled lobster, dan lain sebagainya. 

Sardine by K Club ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 00.00 WITA, namun di hari Jum’at dan Sabtu, mereka tutup lebih lama, yaitu pukul 02.00 WITA. Untuk mencicipi sajian seafood di sini, wisatawan perlu menyiapkan budget minimal Rp.120.000. Itu dia 6 rekomendasi restoran seafood yang wajib kamu kunjungi, apalagi bagi si pecinta seafood. Perlu dicatat bahwa informasi seputar harga, budget, dan jam operasional dapat berubah sewaktu-waktu. Tertarik untuk mencoba seafood di salah satu restoran di atas? Segera hubungi Prima Bali Tour Services untuk mendapat insight dan informasi lebih banyak.

Baca juga Rekomendasi Pusat Kuliner Khas Bali