Prima Bali

logo prima bali

Tanjung Benoa: Lokasi Watersport yang Menyenangkan

Tanjung Benoa: Lokasi Watersport yang Menyenangkan

Bali, atau sering disebut sebagai ‘Pulau Dewata’, adalah salah satu pulau yang menyediakan berbagai destinasi wisata yang tak pernah kehilangan pesonanya. Salah satu tempat yang paling populer bagi para pecinta watersport (olahraga air) adalah Tanjung Benoa. Terletak di sebelah tenggara Bali, Tanjung Benoa watersports sendiri sebagai surganya para petualang air yang ingin merasakan sensasi menarik di atas maupun di dalam laut. Hal itu karena banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang ke tempat ini, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga 5 Rekomendasi Atv Ride di Bali Wajib dicoba

Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat yang tidak boleh kita lewatkan jika  ingin berlibur ke Pulau Bali. Wahana permainan air yang disajikan pada destinasi ini akan memberikan sensasi liburan yang asik dan menyenangkan. Berikut rekomendasi watersports yang dapat kita coba saat berkunjung di Tanjung Benoa, Bali.

1. Banana Boat

Foto: Banana Boat Bali (traveloka.com)

Bagi teman-teman yang menyukai aktivitas seru beramai-ramai, bermain menggunakan Banana Boat bisa menjadi salah satu pilihan untuk dicoba. Dengan menaiki sebuah boat berbentuk memanjang seperti pisang, kamu akan meluncur dengan kecepatan tinggi karena ada speed boat yang menariknya.

Tidak perlu takut tenggelam, karena setiap peserta sudah menggunakan baju pelampung sebelum melakukan aktivitas. Rata-rata banana boat bisa menampung sampai 7 orang peserta dengan 1 pemandu. Wahana ini dapat kamu nikmati dengan merogoh kocek sekitar Rp 60.000,00 – Rp 80.000,00 per orangnya.

2. Parasailing

Ingin menikmati sensasi terbang di atas laut? Kali ini teman-teman bisa mencoba aktivitas wisata Tanjung Benoa Bali di ketinggian menggunakan parasut khusus. Setelah terikat dengan aman pada parasut, sebuah speed boat akan menarik kita dari pinggir pantai ke tengah hingga kita akan melayang di ketinggian.

Kita bisa merasakan sensasi suasana melayang tinggi di udara dan juga melihat pemandangan aktivitas yang sedang terjadi di bawah. Tidak ada persyaratan khusus untuk menikmati permainan ini, tapi yang pastinya setiap yang ingin mengikuti wajib memiliki keberanian untuk berada di ketinggian. Parasailing single dan tandem dibanderol dengan kisaran Rp 90.000,00 – Rp 290.000,00 sesuai dengan aktivitas parasailing yang kita pilih.

3. Flyboard

Foto: Parasailing (bravaradio.com)

Flyboard merupakan watersport yang masih terbilang baru di Tanjung Benoa, karena lokasi ini berada di dekat Nusa Dua, sehingga peminatnya terus bertambah. Dengan mengandalkan kekuatan air bertekanan tinggi, kamu bisa melayang-layang di udara hingga mencapai ketinggian 10 meter.

Kita tidak perlu khawatir tidak bisa mempelajarinya, karena walaupun terlihat sulit, ternyata permainan ini mudah untuk kita pelajari. Umumnya orang yang baru melakukannya bisa mempelajari teknik dasar dalam waktu 5 menit saja.

Teman-teman dapat menikmati wahana ini dengan kisaran harga Rp 450.000,00 – Rp 546.000,00.

4. Jet Ski

Foto: Jetski (id.pinterest.com)

Salah satu watersport yang menjadi favorit bagi pengunjung yang menyukai melaju dengan kecepatan tinggi di atas permukaan air laut adalah jet ski. Dengan menggunakan alat ini, kita hanya perlu menarik gas untuk bisa meluncur di atas air. Semakin dalam kita menarik gasnya, maka semakin kencang kendaraan akan meluncur. Seperti biasa, hampir semua kegiatan yang terlaksana di air wajib menggunakan baju pelampung untuk menjamin keselamatan peserta, kita juga perlu menggunakan pelampung saat bermain jet ski.

Teman-teman dapat bermain jet ski dengan harga berkisar Rp 150.000,00 – Rp 195.000,00, tergantung menggunakan jasa infrastruktur atau tidak.

5. Scuba Diving

Foto: Scuba Diving (id.pinterest.com)

Jika teman-teman merasa tidak puas menikmati keindahan kehidupan bawah laut dari permukaan saja, mengapa tidak mencoba scuba diving? Untuk melakukan aktivitas ini kita membutuhkan peralatan yang lebih canggih, seperti baju selam, masker, tabung udara, Buoyancy Compensation Device (BCD), weight belt dan kaki katak.

Dengan peralatan yang lebih canggih, sudah pasti pengalaman yang kamu rasakan akan lebih seru! Kamu bisa melihat kehidupan bawah laut yang lebih beragam, karena kamu bisa masuk ke bagian yang lebih dalam.

Scuba Diving dapat kamu nikmati dengan kisaran harga Rp 300.000,00 – Rp 333.500,00.

Beberapa kisaran harga yang telah diuraikan sebelumnya merupakan harga pemesanan yang dilakukan secara online. Apabila pemesanan dilakukan di tempat maka kisaran harga dapat menjadi dua kali lipat dari harga tersebut. Biasanya harga untuk wisatawan asing dan lokal juga akan berbeda.

Terima kasih telah bersama kami dalam menjelajahi wisata watersport ini melalui 5 rekomendasi watersports di Tanjung Benoa, Bali. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan yang inspiratif bagi perjalanan wisata kamu berikutnya di Bali !